Dorong Semua Pihak Mempromosikan UMKM Lokal

 Dorong Semua Pihak Mempromosikan UMKM Lokal

FOTO : Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, Tommy Irawan Diran, dengan senang hati fotonya digunakan untuk mempromosikan salah satu produk UMKM Lokal. 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung kreatifitas masyarakat untu terjun dalam dunia industri UMKM. Yakni, dengan mengolah SDA yang tersedia, menjadi suatu produk olahan yang dapat dikemas dan dipasarkan secara profesional. Demikian hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, Tommy Irawan Diran, saat dibincangi awak media di ruang Komisi IV DPRD Kalteng, Sabtu (10/02/2024).

“Kita harus mendukung masyarakat yang terjun dalam industri UMKM. Secara pribadi, saya mengapresiasi mereka dan mendukung. Saya berharap pemerintah, perusahaan swasta, dan tokoh masyarakat dapat memberikan dukungan,”ujarnya.

Lanjut Tommy mengatakan bahwa dukungan dapat berupa bantuan pengembangan modal usaha, peralatan, dan pelatihan. Kemudian, ada juga dukungan yang jauh lebih penting yakni promosi usaha UMKM.

“Beberapa waktu lalu, saat saya menggelar reses, yakni ke Desa Purwodadi, Kecamatan Maliku Baru, Pulang Pisau. Ada warga mengolah jeruk nipis menjadi sirup. Nama produknya Sirup Jennirans. Rasanya enak dan segar. Itu satu produk UMKM dan banyak lagi sebenarnya,”katanya.

Bahkan, Tomi dengan senang hati berfoto dengan memegang produk UMKM tersebut dan dapat dipergunakan sebagai media promosi.

“Ya saya dijadikan modelnya. Tapi hal ini adalah bentuk dukungan. Secara garis besar, produk UMKM Kalteng itu sangat berkualitas dan memiliki nilai ekonomi dan ciri khas.”

“Produk tersebut, harus dipromosikan secara luas. Ini juga akan membantu pelaku UMKM sejahtera dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kalteng. Apalagi disaat pendemi seperti sekarang ini, maka dukungan serta dorongan dari pemerintah sangat perlu dilakukan,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!