DPD NasDem Yakin Amankan 4 Kursi di DPRD Kota Palangkaraya

 DPD NasDem Yakin Amankan 4 Kursi di DPRD Kota Palangkaraya

FOTO: Ketua DPD NasDem Kota Palangkaraya, Tuty Dau.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Berdasarkan hasil perhitungan perolehan suara yang merujuk pada formulir C1 yang sudah dikumpulkan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Palangkaraya meyakini bisa mengamankan 4 (empat) kursi di DPRD Kota Palangkaraya, bahkan tak menutup kemungkinan akan bertambah menjadi 5 kursi. Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua DPD NasDem Kota Palangkaraya, Tuty Dau, Kamis (22/02/2024).

“Berdasarkan form C1 yang terkumpul, NasDem sementara mendapatkan 4 kursi, yaitu di Dapil Palangkaraya I sebanyak 1 kursi, Dapil Palangkaraya II mendapat 1 kursi dan Dapil Palangkaraya III meraih 2 kursi. Terkhususnya untuk Dapil Palangkaraya III, saya pastikan Nasdem mendapatkan 2 kursi DPRD Kota Palangka Raya. Karena saya juga didapil situ. Jadi berdasarkan form C1, dipastikan Dapil III, Nasdem mendapat 2 kursi, atas nama Hj Mukarrahmah dan Tuty Dau,” bebernya.

Tuty Dau menyebut untuk Dapil I, Nasdem yakin dapat 1 kursi, atas nama Rana Muthia. Sedangkan Dapil II, Nasdem berhasil dudukkan Erlan Audy di kursi DPRD Kota Palangka Raya.

“Sebenarnya, di Dapil II bisa kok dapat 2 kursi. Namun, kita masih menunggu hasil perhitungan ulang (PSU) nanti. Jadi, masih belum berani mengatakan bahwa Dapil II, NasDem dapat 2 kursi,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan Nasdem akan terus menjaga suara dan berharap tidak ada manipulasi dan kecurangan dalam pengumpulan suara. ia berharap, agar Pemilu legislatif tidak dikotori oleh adanya praktik kecurangan terlebih jika dilakukan partai lain.

“Formurlir C1 yang ada pada kami lengkap, jangan ada pihak manapun yang mencoba mencuri suara. Karena, akan kami kawal dan proses jika terjadi kecurangan,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!