Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kembali Gelar Rapat Bahas Verifikasi Data Bantuan

 Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kembali Gelar Rapat Bahas Verifikasi Data Bantuan

KASONGAN – Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian Kabupaten Katingan kemabali menggelar rapat untuk verifikasi data Penerima Bantuan Pangan (PBP) tahap I di Kabupaten Katingan, Kamis (15/2/2024) diaula Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian Kabupaten Katingan.

Rapat evaluasi penyaluran BPB tahap I untuk periode penyaluran januari – maret dipimpin langsung oleh Seketaris Dinas (sekdis) Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian Kabupaten Katingan Yaben.

Dikatakan Yaben, rapat evaluasi ini digelar untuk menindaklanjuti Surat Ketetapan Kepala Badan Pangan Nasional Nomor 4TS.03.03/B.3/01/2024 Perihal Penyampaian Kepbadan Petunjuk Teknis Penyaluran CPP untuk pemberian Bantuan Pangan  Beras Tahun 2024, dan penyaluran bantuan pada bulan Januari.

“Adanya PBP ini merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk mendukung ketersediaan pangan pangan yang cukup bagi masyarakat melalui pengelolaan cadangan pemerintah,”Ujarnya.

Dijelaskannya rapat ini kembali digelar untuk dilakukan kembali verifikasi dan singkronisasi data antara bulog regional Kalimantan Tengah sebagai penyalur bantuan dan Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan sebagai pelaksanan teknis penyaluran bantuan, dan Pt. Pos Indonesia cabang kasongan sebagai transportir.

“Dalam rapat ini kami juga membahas tahapan-tahapan penyaluran bantuan pangan beras pada bulan januari, dimana penyaluran bantuan untuk bulan februari sesuai juknis yang ada harus menunggu penyaluran bulan januari selesai 100 persen,”Imbuhnya.

(agg)

 

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!