Apresiasi DPRD Barsel untuk Respons Cepat Pemkab Terhadap Banjir

 Apresiasi DPRD Barsel untuk Respons Cepat Pemkab Terhadap Banjir

Foto: Wakil Ketua I DPRD Barsel, Nyimas Artika.

Kaltengnews.co.id, Buntok – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Barsel dalam mengatasi bencana banjir di daerah itu beberapa waktu lalu.

Langkah cepat dalam menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi musibah bencana banjir tersebut.

“Kita mengapresiasi sekaligus mendukung langkah cepat Pemkab Barsel yang telah membantu warga terdampak banjir di daerah ini. Kepada Penjabat Bupati yang telah turun langsung turun ke lapangan mendistribusikan bantuan sosial tersebut,” ucap Wakil Ketua I DPRD Barsel, Nyimas Artika, Senin (5/2/2024).

Menurut wakil rakyat ini, pihaknya mendukung langkah dari Pemerintah Kabupaten bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beberapa waktu lalu telah meningkatkan status dari siaga menjadi tanggap darurat bencana banjir.

Bahkan pihaknya juga mengapresiasi adanya pengobatan gratis bagi warga yang terdampak banjir di sejumlah desa yang terdampak bencana banjir.

“Termasuk membantu memperlancar arus lalu lintas pada jalan trans Kalimantan yang berada di Desa Lembeng yang terendam banjir bersama Polres Barito Selatan dan Kodim 1012 Buntok,” pungkasnya.

(mar)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!