Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi melalui Percepatan Pengadaan Barang dan Jasa

 Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi melalui Percepatan Pengadaan Barang dan Jasa

 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyampaikan percepatan pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Pemerintah sangat penting untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah serta pembangunan sektor-sektor lainnya. “Dalam percepatan pengadaan Barang dan Jasa, kita harus memperhatikan kualitas dan kuantitas barang/jasa agar tetap dalam kondisi baik,” ucap Sugianto, Senin (29/01/2024). 

Dalam arahannya, Gubernur menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi perhatian serius bagi seluruh Kepala Daerah di Provinsi Kalteng agar dapat memproses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah paling lambat diselesaikan pada akhir bulan Maret tahun anggaran berjalan dan dilakukan secara Elektronik, serta meningkatkan peran Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Provinsi dan Kabupaten/Kota. 

“Pengadaan barang dan jasa dilakukan secara elektronik guna mempermudah proses, efisiensi waktu dan biaya, serta transparansi,” ujarnya. 

Ia juga meminta kepada Kepala Daerah khususnya Bupati/ wali kota agar mendorong Bank Kalteng menjadi Bank terdepan di Kalteng dan mampu bersaing dengan Bank Swasta maupun Bank Nasional lainnya. “Untuk itu, kita harus terus menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), salah satunya dengan meningkatkan pendapatan perusahaan milik daerah, seperti PT Bank Kalteng,” ujarnya lagi. 

Ia juga mengungkapkan agar kebijakan pembangunan daerah difokuskan untuk membangun sektor unggulan, seperti perikanan dan kelautan, pariwisata, UMKM, dan lainnya. “Untuk memacu percepatan pembangunan daerah, saya mengajak seluruh stakeholders untuk berkomitmen dengan sinergi dan kolaborasi bersama untuk membangun Kalteng yang bermartabat dan sejahtera,” tandasnya. (Adyy/YD)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!