Razak Apresiasi As. SDM Polri Selesaikan Pembangunan Masjid Natabel Jannah

 Razak Apresiasi As. SDM Polri Selesaikan Pembangunan Masjid Natabel Jannah

FOTO: Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak menghadiri Peresmian Masjid Natabel Jannah di Kota Palangka Raya. (IST)

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak, mengapresiasi penyelesaian pembangunan dan peresmian Masjid Natabel Jannah di Kota Palangka Raya, yang diketuai oleh Asisten SDM Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Masjid yang berkolasi di Jalan Lamtoro Gung, Kelurahan Panarung tersebut mulai dibangun 2021 lalu saat Irjen Pol Dedi Prasetyo masih bertugas di lingkup Polda Kalteng dan hingga dipindah tugaskan ke Mabes Polri, pembangunan tersebut tetap berlanjut sampai selesai.

“Sebagai wakil raykat di Kalteng saya mengapresiasi As SDM Polri, yang meski sudah tidak lagi menjabat di Polda Kalteng tetap memerhatikan kelanjutan pembangun masjid ini sampai selesai dan bisa digunakan tempat beribadah,” ujar Razak, Jumat (12/01/2024).

Menurutnya, pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Polri terhadap umat Islam. Hal ini menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya bertugas sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga sebagai pengayom masyarakat.

“Ini membuktikan bahwa kepolisian tidak sekadar menjadi aparat penegak hukum, tapi mereka hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengayomi, membantu apa yang dibutuhkan termasuk dari berbagai aspek, seperti kegiatan keagamaan,” ujar dia lagi.

Legislator senior Partai Golkar ini juga berharap agar keberadaan Masjid Natabel Jannah ini dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi umat Islam, khususnya di wilayah setempat yang memiliki penduduk cukup padat mengingat tersebut merupakan komplek perumahan.

Lanjut, bagi Razak, pembangunan masjid tersebut merupakan bagian dalam siar Islam dan sebagai penegak syariat serta menciptakan tempat beribadah bagi umat.  Tentunya, memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah penting karena hal itu akan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ya, ke depan akan jadi sarana ibadah yang nyaman dan representatif bagi masyarakat di sekitar sini. Selain memang tempat beribadah, masjid tersebut juga dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan,” pungkasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!