Razak Ajak Masyarakat Melestarikan Kesenian Tradisional 

 Razak Ajak Masyarakat Melestarikan Kesenian Tradisional 

FOTO: Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Ir. H. Abdul Razak.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kelestarian kesenian daerah hendaknya dapat tetap terjaga. Mengingat, kesenian merupakan bagian dari warisan budaya daerah maupun nasional. Demikian hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Ir. H. Abdul Razak, Sabtu (13/01/2024).

Menurut Politikus Senior Partai Golkar ini, kesenian tradisional merupakan diantara kekayaan budaya yang harus dapat dipertahankan keberadaannya meski ditengah pesatnya perkembangan zaman agar tidak hilang begitu saja.

“Kesenian tradisioanl perlu terus kita lestarikan, seperti misalnya di Kalteng ada banyak kesenian tradisional baik itu lokal maupun non lokal, semua itu harus bisa kita pertahankan,” ujar dia.

Dalam rangka melestarikan kesenian tradisional ini, tentunya memerlukan upaya dari semua pihak baik itu pemda maupun masyarakat khususnya para pelaku seni itu sendiri melalui berbagai kegiatan yang dilakukan.

Selain itu, kesenian juga supaya dapat dikenalkan kepada generasi muda semenjak dini sehingga nantinya mereka bisa turut serta dalam upaya pelestarian. Jangan sampai generasi muda tidak mengetahui apa saja yang dimiliki bangsa maupun daerah terkait kesenian.

“Kapan perlu, kesenian tradisional kita dikenalkan kepada dunia tidak hanya generasi muda saja. Ini juga salah satu upaya untuk kita melestarikannya dan agar dapat dikenal secara luas, meski diera perkembangan zaman namun kesenian diharapkan bisa tetap eksis,” tandasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!