Profesor di IAHN kini Bertambah, Prof Tiwi Etika Dikukuhan Jadi Guru Besar Bidang Ilmu Filsafat Agama Hindu

 Profesor di IAHN kini Bertambah, Prof Tiwi Etika Dikukuhan Jadi Guru Besar Bidang Ilmu Filsafat Agama Hindu

FOTO : Prosesi Pengukuhan Prof. Tiwi Etika S.Ag., M.Ag., Ph.D.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Yuas Elko, menghadiri kegiatan pengukuhan Guru Besar Prof. Tiwi Etika S.Ag., M.Ag., Ph.D., yang dilaksanakan di Aula IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, pada hari Senin (15/01/2024).

Yuas menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dikukuhkannya Prof. Tiwi Etika, S.Ag., M.Ag., Ph.D., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Filsafat Agama Hindu di IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, proses pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Dirjen BIMAS Hindu RI Prof. Dr. Drs. Inengah Duija. Sebagai informasi, Prof. Tiwi sendiri merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan di IAHN Tampung Penyang Palangka Raya dan Pendidikan Terakhir yang ia tempuh adalah Doktor (S3) di University of Burdwan di India.

“Hal ini tentu tidak mudah, perlu perjuangan yang luar biasa untuk meraihnya, saya mewakili Gubernur Kalteng mengapresiasi setinggi-tingginya atas usaha yang telah dilakukan dan saya berharap  untuk terus produktif berkarya dan berinovasi sesuai bidang keahliannya serta bisa menjadi teladan yang baik,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, pengukuhan Guru Besar ini harus kita sambut dengan penuh gembira dengan menggelorakan semangat dan optimisme yang besar, terutama bagi Civitas Akademika IAHN Tampung Penyang, untuk terus berkarya dan berinovasi, sehingga mampu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kalimantan Tengah yang unggul dan berdaya saing tinggi.

“SDM unggul merupakan kunci utama untuk mengatasi berbagai tantangan dan kendala yang ada. Semoga kontribusi beliau (guru besar) tidak pernah kering untuk agama, negara dan tentunya juga untuk Bumi Tambun Bungai Kita Kalimantan Tengah,” tandasnya.

Wartawan: Adyy

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!