Pemkab Barsel Didorong Tingkatkan Fasilitas Wisata

 Pemkab Barsel Didorong Tingkatkan Fasilitas Wisata

Foto: Anggota DPRD Barsel, Rusinah Andelen

Kaltengnews.co.id, Buntok – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendukung di setiap kawasan wisata. Sebab sarana dan prasarana yang memadai akan mempengaruhi minat berkunjung dari wisatawan.

“Memang perlu ada peningkatan sarana dan prasarana pendukung disetiap kawasan wisata yang ada di kabupaten Barsel,” ucap Anggota DPRD Barsel, Rusinah Andelen, Selasa (23/1/2024).

Menurutnya, hal tersebut sebenarnya tidak lepas dengan bagaimana pelaku usaha wisata yang didukung pemerintah. Di mana mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan dan masyarakat disetiap objek wisata.

Salah satunya tidak lepas dari kesiapan sarana dan prasarana maupun infrastruktur di kawasan wisata yang sudah terpenuhi.

“Kunjungan masyarakat dari luar kabupaten yang ke daerah wisata itu sebenarnya seperti saat libur sekolah dan acara keagamaan, sehingga perlu dilakukan peningkatan sarana prasarana,” pungkasnya.

(mar)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!