Optimalisasi Potensi Wisata Di Barsel

 Optimalisasi Potensi Wisata Di Barsel

Foto: Ketua Komisi I DPRD Barsel, Jarliansyah.

Kaltengnews.co.id, Buntok – Semua objek wisata di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), tentunya memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi wisatawan. Untuk itu, seharusnya dapat dikelola dengan optimal oleh Pemeritah Kabupaten Barito Selatan.

Ketua Komis l DPRD Barsel, Jarliansyah mengatakan, destinasi objek wisata yang ada sangat potensial jika dikelola dengan tepat.

“Di antaranya seperti objek wisata Desa Sanggu yang terletak Kecamatan Dusun Selatan, budaya dan keragaman hayati,” ucap Jarlianstah, Selasa (23/1/2024).

Menurut wakil rakyat ini, semua objek wisata yang dimiliki Bumi Batuah harus dikelola dengan baik, sehingga nanti bisa meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan pengelolaan yang optimal, tentu akan memberikan peluang yang sangat besar dalam mendongkrak peningkatan PAD Kabupaten Barsel.

“Perlu langkah promosi yang gencar apabila kita ingin objek wisata di daerah ini semakin dikenal masyarakat luas. Tentu di sini juga diperlukan dukungan dan kucuran anggaran dari pemerintah daerah. Objek wisata yang ada tidak kalah menarik dibandingkan dengan objek wisata dari daerah lain,” pungkasnya.

(mar)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!