DPRD Barsel Apresiasi Langkah Cepat Penanganan Jalan Rusak

 DPRD Barsel Apresiasi Langkah Cepat Penanganan Jalan Rusak

Foto : Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

Kaltengnews.com, Buntok – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya mengapresiasi langkah cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat dan juga Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan III dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kalimantan Tengah dalam penanganan jalan rusak akibat banjir di desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan.

“Kami dari legislatif sangat mengapresiasi langkah cepat DPUPR Barsel yang bekerjasama dengan BWS Kalimantan III serta BPJN Kalteng, segera melakukan penanganan darurat terhadap jalan lintas Buntok – Palangka Raya yang mengalami kerusakan di desa Lembeng akibat banjir itu,” ucapnya, Jumat (26/01/2024).Menurutnya, penanganan cepat terhadap kondisi kerusakan jalan tersebut sangatlah penting, dikarenakan jalan tersebut merupakan satu-satunya akses dari dan menuju Buntok – Palangka Raya, baik itu bagi warga Barsel maupun daerah – daerah tetangga lainnya.

“Dengan adanya penanganan cepat terhadap kerusakan jalan tersebut, setidaknya bisa sedikit memperlancar arus lalu lintas Buntok – Palangka Raya ataupun sebaliknya. Hal ini juga memberikan rasa aman bagi para pengendara yang melintas, karena tidak lagi khawatir dengan jalan rusak,” imbuhnya.

“Dengan lancarnya arus lalu lintas di jalur tersebut, kita harapkan arus logistik ke daerah juga bisa terus lancar dan normal, sehingga tidak menimbulkan beban kenaikan harga – harga di pasaran yang diakibatkan kelangkaan karena akses logistik terputus,” jelasnya.

Selanjutnya, dia juga meminta kepada DPUPR dan instansi lainnya yang berkaitan supaya segera melakukan penanganan dan perbaikan jalan rusak pascabanjir.

“Supaya setelah banjir nanti jalan yang rusak – rusak itu bisa langsung ditangani atau diperbaiki, sehingga kondisi jalan akses kita bisa terus prima,” pungkasnya. (mar)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!