Dewan Ajak Masyarakat Manfaatkan Potensi Usaha Lokal

 Dewan Ajak Masyarakat Manfaatkan Potensi Usaha Lokal

Foto: Anggota DPRD Barsel, Rusinah Andelen.

Kaltengnews.co.id, Buntok – Ada banyak potensi usaha lain yang bisa digeluti masyarakat, di antaranya pertanian, perdagangan, peternakan, perkebunan, perikanan, dan usaha lainnya.

Semua usaha tersebut tentu bisa meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen mengajak masyarakat Barsel agar bisa memanfaatkan peluang dengan melihat potensi usaha yang ada.

“Apalagi saat ini pembangunan sudah banyak bergerak di berbagai sektor. Kami ingin masyarakat bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada,” ucap Rusinah, Selasa (23/1/2024).

Wakil rakyat dari Partai Nasdem ini mengingatkan agar jangan hanya fokus pada satu usaha saja, terutama bagi generasi muda.

Ia juga meminta kepada perangkat daerah agar membuat berbagai program dan kegiatan pembangunan untuk meningkatkan SDM dan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau itu kita fokus, maka akan menciptakan SDM yang berkualitas, terampil, sehat dan mampu mengelola potensi usaha. Tentu ini berujung pada peningkatan taraf hidup masyarakat. Jangan hanya jadi penonton saja. Harus selalu berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini,” pungkasnya.

(mar)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!