Cegah Penyebaran DBD, Dewan Usulkan Fogging Di Beberapa Wilayah

 Cegah Penyebaran DBD, Dewan Usulkan Fogging Di Beberapa Wilayah

Foto: Anggota DPRD Barsel, Raden Sudarto.

Kaltengnews.co.id, Buntok – Seiring dengan munculnya kasus gigitan nyamuk pembawa virus berbahaya, membuat kasus demam berdarah mulai muncul di Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk itu, Anggota DPRD Barsel, Raden Sudarto meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel untuk segera melakukan fogging atau pengasapan nyamuk demam berdarah tersebut, khususnya di beberapa titik yang ada kasus demam berdarah.

“Penyemprotan Barsel itu, khususnya di daerah Desa Kalahien Kecamatan Dusun Selatan, karena kasus yang pertama itu ada di sana sehingga perlu dilakukan fogging menyeluruh di desa itu dan desa-desa tetangga,” ucap Raden, Sabtu (27/1/2024).

Menurut pria yang akrab disapa Haji Alex ini, beberapa waktu lalu pihaknya sudah meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Barsel untuk segera melakukan fogging di desa tersebut.

Wakil rakyat ini juga sudah mengingatkan, supaya demam berdarah ini tidak berkembang atau tidak menjadi wabah penyakit di daerah setempat.

“Agar fogging tersebut dilakukan secara menyeluruh supaya wabah penyakit menular tidak berkembang, apalagi dengan cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini,” pungkasnya.

(mar)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!