Student Idea Fest UMPR 2023 di Katingan Banjir Apresiasi

 Student Idea Fest UMPR 2023 di Katingan Banjir Apresiasi

FOTO : Rektor UM Palangka Raya, Dr. H. Yusuf bersama para peserta Student Idea Fest UMPR 2023 dan Youth Talk saat foto bersama di aula Gedung Salawah Kasongan, Selasa (28/11/2023).

KALTENGNEWS.co.id – PALANGKA RAYA – Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful apresiasi kegiatan Student Idea Fest UMPR 2023 dan Youth Talk yang digelar Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) di aula Gedung Salawah Kasongan, Selasa (28/11/2023).

Bupati Katingan itu berharap, melalui kegiatan berkonsep free and fun tersebut para generasi muda Katingan terinspirasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Semoga kaum muda ini menjadi generasi yang berkompeten dan berdaya saing menghadapi persaingan global,” pintanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Katingan, Feriso menuturkan bahwa pemerintah daerah dan UMPR memiliki hubungan kerja sama dan ikatan emosional yang cukup erat. Sebab banyak alumni UMPR yang berkarir di lingkungan pemerintah Katingan saat ini.

“Banyak alumni UMPR yang menduduki posisi strategis di pemerintahan, ini menunjukkan bahwa generasi muda di Katingan dinilai cukup unggul dan mampu bersaing,” ucapnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini dukungan langsung oleh Dinas Pendidikan Kalteng dan dihadiri sekitar 750 orang peserta. Terdiri dari 600 siswa SMA/SMK/MA se Katingan, mahasiswa UMPR kampus II Kasongan serta pelaku UMKM. Kegiatan juga dimeriahkan acara Talk Show antara Pj Bupati serta Kadistik Katingan bersama para siswa, mahasiswa berprestasi dan alumni UMPR di Kampus II Kasongan.

Terkait kegiatan dimaksud, Rektor UM Palangka Raya, Dr. H. Yusuf menyampaikan bahwa universitas yang dipimpinnya berkomitmen senantiasa mendukung pemerintah Kalteng dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan terus melakukan terobosan-terobosan untuk menfasilitasi para siswa melanjutkan pendidikan.

“Kita berkomitmen untuk melakukan terobosan-terobosan baru untuk memfasilitasi para siswa. Sehingga secara perlahan tapi pasti akan menghapus stigma bahwa kuliah itu sulit dan mahal,” tegas Yusuf.

Siswa SMAN 2 Katingan Hilir, Dani merasa antusias mengikuti kegiatan yang digelar oleh UMPR tersebut. Sebab kegiatan ini menambah wawasan dan konsep yang diusung cukup menyenangkan.

“Saya dan teman-teman merasa senang mengikuti kegiatan ini, banyak hal yang kami dapatkan terutama informasi mengenai UMPR dan pentingnya melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Baru kali ini kami dapat berkumpul bersama siswa seluruh SMA se Katingan, sehingga menambah pengalaman serta teman baru,” pungkas Dani.

Untuk diketahui bahwa kegiatan Student Idea Fest UMPR 2023 dan Youth Talk kali ini menampilkan berbagai macam kreatifitas para siswa dan mahasiswa. Seperti seni musik, tarian tradisional, musikalisasi puisi dan drama. Kegiatan ini juga dimeriahkan sejumlah bazar yang menyajikan produk olahan makanan dari para siswa dan mahasiswa, serta kerajinan tangan yang di tampilkan oleh kelompok pelaku UMKM Katingan. (*)

Reporter : Maria Sabatiani

Editor : Anggra Dwinivo

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!