Semasa Kepemimpinan Bupati Halikinnor dan Wabup Irawati, Kotim Alami Banyak Kemajuan di Bidang Ekonomi 

 Semasa Kepemimpinan Bupati Halikinnor dan Wabup Irawati, Kotim Alami Banyak Kemajuan di Bidang Ekonomi 

FOTO: Rapat Evaluasi Akhir Tahun 2023 di Rujab Bupati Kotim, Kamis (28/12/2023).

KOTIM, Kaltengnews.co.id – Selama 3 tahun kepemimpinan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga kini, ada banyak hal yang telah di capai oleh pasangan Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati, utamanya di bidang ekonomi.

Adapun capaian kemajuan bidang ekonomi, seperti dimaksud diantaranya yakni:

1. Pertumbuhan ekonomi ditargetkan sebesar 4,24 persen.

2. Inflasi berada dikisaran 2 sampai dengan 4 persen.

3. Pendapatan regional perkapita ditargetkan sebesar Rp.60,14 juta.

4. Angka kemiskinan ditargetkan sebesar 5.01 persen.

5. Tingkat pengangguran terbuka berada dikisaran 4,93 persen.

6. Indeks pembangunan manusia ditargetkan diatas 73,73.

Demikian hal imi disampaikan oleh Bupati Kotim H. Halikinnor, dalam kegiatan rapat evaluasi akhir tahun 2023, di rumah jabatan Bupati Kotim, Jalan Achmad Yani Sampit, Kamis (28/12/2023).

Bupati Kotim H.Halikinnor menyampaikan rapat evaluasi ini adalah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diakhir tahun anggaran berjalan.

“Tahun 2023 ini adalah tahun ketiga perjalanan saya bersama wakil bupati dalam memimpin daerah ini. Banyak hal yang telah kita lalui bersama untuk mencapai visi Kabupaten Kotawaringin Timur, yaitu terwujudnya Kabupaten Kotim yang Mandiri, Maju dan Sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut, Halikin sapaan akrabnya ini menjelaskan sebagai gambaran dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2024 telah ditetapkan asumsi atau target capaian indikator ekonomi makro tahun 2024.

“Gambaran target ekonomi ini selanjutnya akan menjadi parameter dan acuan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam merumuskan berbagai kebijakan dan rencana aksi pembangunan yang diharapkan benar-benar akan mampu menjawab tantangan, hambatan dan dinamika pembangunan di tahun 2024,” tandas Halikin.

Sekedar menginformasikan, kegiatan ini turut dihadir unsur Forkopimda Kotim, Sekretaris Daerah, seluruh kepala OPD, pimpinan perbankan, direktur BUMN dan BUMD yang berada di wilayah setempat, para camat se Kotim, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Wartawan Biro Sampit: Tomy Barito 

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!