RSUD Doris Sylvanus Ukir Sejarah Baru Lakukan Operasi Bedah Jantung Terbuka 

 RSUD Doris Sylvanus Ukir Sejarah Baru Lakukan Operasi Bedah Jantung Terbuka 

FOTO: Konferensi pers operasi bedah jantung terbuka perdana di Kalteng.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan operasi bedah jantung terbuka perdana jejaring pengampuan layanan kardiovaskular. Bedah jantung ini secara langsung dipantau oleh Gubernur kalteng, H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo.

Dokter spesialis BTKV dr.Gary Pradhana,Sp.BTKV mengatakan, Operasi ini akan berjalan selama dua (2) hari dengan dua (2) pasien yang berasal dari Kabupaten yang berbeda.

“Hari ini pasien pertama dan besok untuk pasien kedua. Operasi ini akan kita jalankan dengan sebaik mungkin, operasi yang dilaksanakan yakni bypass koroner,” ujar dr.Gary Pradhana,Sp.BTKV, Jumat (01/12/2023).

Dirinya berharap dengan dilakukannya operasi bedah jantung terbuka tersebut akan menjadi batu loncatan untuk RSUD dr. Doris Sylvanus agar bisa lebih maju lagi ke depannya.

“Kesiapannya kita sudah dibantu nanti dengan dokter dari Harapan Kita dengan full tim. Jadi, memang perdana ini kita akan jalankan dengan sebaik mungkin, kita berdoa semoga hasilnya juga baik dan pasien bisa sehat,” ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Plt. Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus, Ady Fraditha, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dibiayai oleh Pemprov Kalteng dan juga di-support dengan BPJS.

“Jadi pembiayaannya ini didanai oleh Pemprov Kalteng dan di-support oleh BPJS, pasien ini dari Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Buntok,” ungkap Ady.

Ady juga menambahkan, jika operasi perdana tersebut berhasil, tentu akan menjadi awal yang baik untuk melakukan operasi bedah jantung terbuka selanjutnya.

“Kita akan diampu oleh Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, sampai kita benar-benar mampu secara mandiri untuk kemudian kita dilepas melaksanakan sendiri,” tandasnya.

Wartawan: MARIA

Editor; Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!