Posisi Kepala Dinas dan Camat di Kotim Kembali Bergeser

 Posisi Kepala Dinas dan Camat di Kotim Kembali Bergeser

FOTO : Bupati Kotim, H. Halikinnor saat melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kotawaringin Timur, Jumat (29/12/2023).

 

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Jelang pergantian tahun, bupati H. Halikinnor kembali melantik sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Hari ini, ada beberapa pejabat baru yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, termasuk pejabat yang lulus hasil uji kompetensi,” kata Halikinnor saat beri sambutan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di Gedung Serbaguna setempat, Jumat (29/12/2023).

“Rotasi, mutasi dan promosi jabatan yang dilakukan atas dasar pertimbangan-pertimbangan dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang tujuannya adalah untuk pembangunan dan kesempurnaan pelayanan publik yang diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh pejabat baru agar secepatnya menjalankan roda pemerintahan, bahkan ia mendeadline paling lambat 2 Januari 2024.

“Saya harapkan kepada pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janji jabatan, pegang dan jalankan amanah yang telah diembankan, berikan pelayanan terbaik dan jangan sampai menyalahgunakan wewenang jabatan,” ucapnya.

Untuk pejabat eselon II yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya adalah Mentana Dinar menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kamaruddin Makalepu sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) , Muhammad Irfansyah sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Sepnita sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Zulhaidir sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan.

Kemudian, Wiyono sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) , Hawianan sebagai Kadis Sosial, Bima Eka Wardhana sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Rofiq Iswandi sebagai Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan.

Sementara itu untuk tiga Camat yang dirolling diantaranya, Camat Teluk Sampit sekarang dijabat Drs.Ashari, Camat Pulau Hanaut dijabat H.Dedi Purwanto, SHi, MM dan Camat Telawang dijabat Deddy Jauhari, SSi.

Sebelumnya, Camat Teluk Sampit dijabat Dedi Purwanto, Camat Pulau Hanaut dijabat Deddy Jauhari, dan Camat Telawang dijabat Ashari. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!