Pensiunan Guru Akhirnya Ditemukan Dipinggiran Pasir Ujung Desa Samba Katung

 Pensiunan Guru Akhirnya Ditemukan Dipinggiran Pasir Ujung Desa Samba Katung

FOTO : Tim Gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jenazah korban

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Pencarian terhadap korban Haji Irham Abdul Samad (Pensiunan Guru) yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di sungai Samba. Akhirnya sudah ditemukan oleh Tim Gabungan, pada Jumat 8 Desember 2023, sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, melalui Kapolsek Katingan Tengah AKP Nur Heriyanto Hidayat, membenarkan hal tersebut.

Dijelaskan saat itu Tim Gabungan dari Kepolisian, TNI, BPBD, pihak Kecamatan dan Masyarakat melakukan penyisiran di sekitar daerah aliran sungai (DAS) Katingan Desa Samba Bakumpai mengunakan perahu/kelotok kecil dan besar. Kemudian, sekira pukul 23.00 WIB, korban ditemukan terdampar di gosong atau pasir disekitar ujung Desa Samba Katung.

“Kondisi korban dalam keadaan tidak bernyawa atau sudah meninggal dunia. Jenazah korban langsung dievakuasi dan telah tibah dirumah duka, sekira pukul 23.45 WIB. Proses evaluasi berjalan aman kondusif dan akan dikebumikan pada pagi hari,” jelas AKP Nur Heriyanto Hidayat, Sabtu 9 Desember 2023.

Atas kejadian tersebut keluarga korban menerima dengan ikhlas karena sebagai musibah, serta akan membuat pernyataan yang ditanda tangani diatas materai 10.000.

Dengan ditemukannya korban diduga tenggelam, maka pencarian terhadap dihentikan dan jenasah korban akan dikebumikan pada pagi hari. (AS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!