Pemda Diharapkan Merealialisasikan Aspirasi Bidang Pertanian 

 Pemda Diharapkan Merealialisasikan Aspirasi Bidang Pertanian 

FOTO: Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Jainudin Karim.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Jainudin Karim, mengingatkan pemerintah daerah (pemda) untuk lebih memperhatikan aspirasi masyarakat pada bidang sektor pertanian, terkhususnya untuk wilayah pedesaan.

Dirinya menyebutkan, usai kegiatan reses ke sejumlah daerah beberapa waktu yang lalu, aspirasi masyarakat di bidang pertanian ini cukup mendominasi, seperti bantuan cetak sawah baru, pengadaan bibit unggul, pupuk, alat mesin pertanian (alsintan) modern dan fasilitas pendukung lainnya.

“Saya kemarin ke Kotawaringin Timur dan Seruyan, ke desa-desa di sana masyarakatnya meminta pemerintah memperhatikan pengembangan pertanian di wilayah mereka,” ujarnya, Selasa (12/12/2023).

Menurut Jainuddin, pemerintah daerah perlu mengambil langkah-langkah konkret untuk mewujudkan aspirasi tersebut, yaitu tidak hanya berkaitan dengan kegiatan pertanian, akan tetapi untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat secara keseluruhan.

Lanjut, Legislator Partai Gerindra ini menegaskan, usaha masyarakat pada sektor pertanian ini memang sangat perlu didukung karena tentu menjadi penopang pangan daerah selain dari program pemerintah.

“Kegiatan pertanian ini sebetulnya bagian dari perekonomian,sehingga perlu ada dukungan dari pemerintah terhadap apa yang masyarakat inginkan,” ujar dia lagi.

Terkait hal tersebut, dia berharap pemerintah dapat segera merealisasikan aspirasi masyarakat di bidang pertanian. Dengan demikian, sektor pertanian Kalteng dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap perekonomian, baik daerah dan masyarakat.

“Saya berharap pemerintah segera mengambil langkah-langkah untuk merealisasikan aspirasi tersebut, mulai dari bantuan sarana dan prasarana, pelatihan dan hal lain menyangkut pengembangan pertanian,” pungkasnya.

Wartawan: MARIA

Editor: Yundhy Satrya

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!