“‘NasDem Bermazmur” Bukti Toleransi Antar Umat Beragama Tak Sebatas Ucapan

 “‘NasDem Bermazmur” Bukti Toleransi Antar Umat Beragama Tak Sebatas Ucapan

FOTO: Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darlan saat mendampingi Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh dalam acara malam perayaan natal “NasDem Bermazmur”, Minggu (10/12/2023) di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Toleransi antar umat beragama tak hanya sebatas diucapkan melalui kata-kata. Namun, itu telah nyata dibuktikan oleh Partai NasDem Kalteng dalam berbagai hal.

Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darlan Atjeh, dalam sambutannya pada malam perayaan Natal “NasDem Bermazmur”, Minggu (10/12/2023) malam, di Kalawa Convention Center, Kota Palangka Raya.

“Ya, sedari awal Partai NasDem di bawah kepemimpinan Ketua Umum Surya Paloh sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar umat beragama,” ujar dia.

Hal itu, salah satunya dibuktikan dengan banyaknya kader maupun pengurus Partai NasDem, baik itu di tingkat pusat hingga daerah se-Indonesia, termasuk di wilayah Kalimantan Tengah ini yang memiliki latar belakang beragam.

“tak hanya beda suku tapi juga beda agama, dan semuanya itu dapat hidup rukun dan kompak, bekerjasama dalam membangun negeri ini,” ujarnya lagi.

Dihadapan ribuan jemaat, pada malam perayaan natal NasDem Bermazmur, Faridawaty pun menceritakan latar belakang silsilah-nya yang merupakan keturunan seorang pendeta, dimana berdasarkan garis keturunannya menggambarkan adanya kebhinekaan dan indahnya toleransi antar umat beragama di Indonesia.

“Saya merupakan keturunan Dayak asli, dimana kakek saya dulu adalah seorang pendeta. Dimana, garis keturunannya sangat beragam, seperti saya adalah seorang muslim, dan hal itu menjadi sesuatu yang biasa di masyarakat Kalteng yang menjunjung tinggi falsafah Huma Betang,” ungkapnya.

Namun, hal yang lebih luar biasanya lagi, ujar Faridawaty, Partai NasDem merupakan partai yang pertama melaksanakan perayaan natal 2023 di Kalteng ini. Sehingga, ia berharap damai sukacita Natal ini dapat melingkupi seluruh umat manusia.

Faridawaty pun mencontohkan seperti caleg Partai NasDem Kalteng untuk tingkat DPR RI ada 6 orang, masing-masing terdiri dari 3 orang muslim dan 3 orangnya lagi kristen (Nasrani), bahkan satu diantaranya adalah seorang pendeta.

Begitupun untuk caleg di daerah, baik itu di tingkat DPRD kabupaten/kota maupun DPRD provinsi se-Kalimantan Tengah.

“Artinya, Partai NasDem telah berbuat sekaligus membuktikan bahwa kami sangat menjunjung nilai-nilai toleransi antar umat beragama,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pada malam perayaan Natal “NasDem Bermazmur” ini turut hadir Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh beserta rombongan, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, kader dan pengurus DPD maupun DPW NasDem se-Kalimantan Tengah, serta ribuan umat Nasrani yang merayakan natal dan masyarakat umum lainnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!