Hadiri Natal Dusmala dan Warga Sepang Kota, Razak: Perbedaan jadi Kekuatan Membangun Kalteng

 Hadiri Natal Dusmala dan Warga Sepang Kota, Razak: Perbedaan jadi Kekuatan Membangun Kalteng

FOTO: Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak saat menghadiri Perayaan Natal Dusmala dan Warga Sepang Kota. Foto Ist.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak menghadiri undangan perayaan natal masyarakat yakni Kerukunan Dusmala dan Waga Sepang kota, di Gor Indoor Serbaguna Palangka Raya, Sabtu (16/12/2023).

Dalam perayaan tersebut, Abdul Razak menyampaikan rasa bangganya atas tingginya rasa tolerasi antar umat beragam yang kuat dan kebersamaan masyarakat Kalteng di tengah banyaknya perbedaan.

“Hal inilah yang menjadikan kita terus berkembang dan maju. Keberagaman itu menjadi satu kekuatan dan ini menjadi kewajiban kita semua, untuk menjaganya, tanpa pengecualian,” ujarnya.

Menurutnya keberadaan suku, ras dan agama di Kalteng bisa dijadikan sebagai kekuatan yang harus dijaga dan dirawat. Keberagaman tersebut harus menjadi modal untuk membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Politikus senior Partai Golkar ini juga mengajak, warga jemaat yang hadir dalam kegiatan natal tersebut turut menjaga situasi kondusif, terlebih lagi menjelang pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang.

“Keberagaman suku, ras, dan agama harus menjadi kekuatan untuk membangun daerah. Kita harus saling menghargai dan menghormati perbedaan,” ujar dia lagi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Abdul Razak mendapat sejumlah aspirasi, yakni kerukunan warga Dusmala mengharapkan adanya bantuan dana pembinaan dari pemerintah. Sementara warga Sepang Kota menginginkan agar pembangunan infrastruktur di wilayah mereka lebih ditingkatkan lagi.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Razak menegaskan bahwa aspirasi tersebut adalah bentuk harapan masyarakat yang harus ditindaklanjuti, sehingga akan disampaikan pada pemerintah daerah sesuai kewenangannya.

“Aspirasi soal pembangunan ini sangat penting diperhatikan, sehingga saya harapkan bisa menjadi perhatian pemerintah daerah sesuai kewenangan masing-masing,” pungkasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!