Covid-19 Kembali Terdeteksi, Inilah Penjelasan Plt Direktur RSUD Doris Sylvanus 

 Covid-19 Kembali Terdeteksi, Inilah Penjelasan Plt Direktur RSUD Doris Sylvanus 

FOTO: Plt Direktur Utama RSUD Doris Sylvanus Ady Fradita saat di temui sejumlah awak media.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Plt Direktur Utama RSUD Doris Sylvanus Ady Fraditha mengimbau masyarakat agar menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Hal ini ia sampaikan usai menanggapi berita yang beredar dimasyarakat yakni terkait adanya masyarakat yang positif terkena Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari Jakarta dan harus dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, dirinya membenarkan bahwa adanya pasien yang positif terkena Covid-19 setelah melakukan perjalanan keluar daerah.

“Memang ada pasien dengan gejala demam dan kebetulan ada riwayat sehabis keluar provinsi. Sehingga dilakukan pemeriksaan Covid-19, berdasarkan hasil test PCR-nya positif, ” ucapnya, Rabu (13/12/2023).

Terkait hal tersebut, Ady menjelaskan, pihaknya telah melakukan penanganan sesuai prosedur, baik itu melakukan uji sampel darah dan fotorongsen paru-paru terhadap pasien dengan hasil yang ditemukan normal.

“Pada hari Senin sudah dipulangkan pada sorenya. Karena gejala demam sudah tidak ada dan hasil pemeriksaan lab menunjukan hasil yang normal. Berdasarkan itu, pasien tersebut dipulangkan untuk isolasi mandiri, ” ujar Ady.

Berdasarkan infromasi yang diterima, untuk mengantisipasi apabila ditemukan adanya pasien yang terkonfirmasi Covid-19, pihak RSUD Doris Sylvanus sendiri telah menyiapkan dua (2) kamar ruangan isolasi.

Lanjut, terkait pasien yang saat ini sedang diisolasi mandiri, Ady mengatakan pihaknya akan terus memantau bagaimana perkembangan pasien tersebut.

“Melalui tim, kita akan memantau pasien tersebut dan insyaallah besok akan dikomunikasi bagaimana perkembangan pasien tersebut, harapannya ya baik-baik saja. Kemudian untuk masyarakat, kita harus tetap tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan cara rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta memakai masker apabila nanti bertemu orang diluar, ” pungkasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani 

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!