BPJS Ketenagakerjaan Palangkaraya Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

 BPJS Ketenagakerjaan Palangkaraya Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

Foto: Kegiatan Media Gathering di Joss Cafe Jalan. S. Parman Kota Palangka Raya, Rabu (14/12/2023) malam

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Penyelengara Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya mengadakan kegiatan Media Gathering bersama Insan Pers, bertempat di Joss Cafe Jalan. S. Parman Kota Palangka Raya, Rabu (14/12/2023) malam.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya, Budi Wahyudi mengatakan, kegiatan ini tujuan utamanya yaitu untuk lebih mempererat tali silaturahmi, antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya dengan rekan-rekan media di Provinsi Kalteng.

“Sampai dengan saat ini hubungan kemitraan kami dengan rekan-rekan media, Alhamdulillah, sangat luar biasa,”

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari rekan-rekan media selama ini, yang telah mengedukasi dan mempublikasikan Program-program Kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya,” ucapnya.

Pada tahun 2023 ini, jelasnya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya telah menyelesaikan klaim sebanyak 9535 kasus dari 5 program BPJS Ketenagakerjaan yang kami tawarkan dengan total yang dibayarkan Rp1017 milyar.

“Artinya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya telah berkontribusi terhadap masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah sebesar Rp1017 milyar, bahkan juga kami telah memastikan bahwa anak-anak dari ahli waris tersebut tidak putus sekolah. Jadi, beasiswa yang sudah dibayarkan saat ini, sebanyak 264 anak dan mereka ini akan ditanggung atau dibiayai negara hingga sampai lulus sarjana,” jelas Budi.

“Saat ini, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Provinsi Kalteng untuk sektor penerima upah mencapai angka 4056,48 persen artinya masih ada kurang lebih 44 persen lagi yang belum terlindungi BPJS, dan ini menjadi tugas kita bersama,

“Sedangkan untuk sektor tidak penerima upah, angkanya masih sangat kecil yakni sebanyak 16, 70 persen. Mereka ini juga perlu mendapatkan perlindungan jaminan sosial, untuk itu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan perlu disampaikan kepada mereka,” tandas Budi.

Sementara itu, masih ditempat yang sama, Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng, Farid Wajdi menyampaikan, apresiasinya terhadap kegiatan yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya. Dalam kesempatan itu ia menjelaskan betapa pentingnya manfaat BPJS bagi masyarakat khususnya bagi rekan-rekan media.

“Dikantor dinas kami, sudah merasakan manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu dalam kesempatan ini, saya mengajak rekan-rekan media yang belum masuk BPJS, agar segera mendaftar diri, karena yang dihadapi oleh rekan-rekan media di lapangan, cukup besar dan beresiko,” pungkas Farid Wajdi mendorong rekan media.

Wartawan: Henrik

Editor: Yundhy Satrya

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!