UCI MTB World Champhionsip 2023 Jadi Ajang Promosi Produk UMKM Lokal

 UCI MTB World Champhionsip 2023 Jadi Ajang Promosi Produk UMKM Lokal

FOTO: Ketua Harian Pengda ISSI Kalteng, Rahmat Nasution Hamka.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua Harian Pengprov ISSI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rahmat Nasution Hamka menyampaikan kegiatan UCI MTB Eliminator World Championship 2023, pada Minggu 12 November 2023 akan mengikutsertakan kurang lebih 5.000 pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) di Kalimantan Tengah.

“Mengingat event ini adalah event internasional yang akan diikuti oleh kurang lebih 60 negara dan kurang lebih 100 orang top raider, maka diharapkan momentum ini bisa menjadi ajang promosi bagi produk lokal dar pelaku UMKM Kalteng,” ujar Rahmat Hamka, Selasa (07/11/2023) pagi.

Menurut dia, event-event besar berkelas dunia menjadi suatu kesempatan yang baik untuk memperkenalkan produk asli Kalimantan Tengah ke masyarakat mancanegara. ia mengatakan para peserta yang akan datang ke Kalimantan Tengah ini, tidak hanya ingin ikut berlomba saja, tapi juga ingin berwisata dan mengenal ragam kekayaan seni budaya dan adat istiadat, termasuk pula mereka ingin mengenal produk lokal yang dihasil oleh pengrajin lokal.

“Kami sangat mengharapkan, melalui Event UCI MTB World Champhionship 2023 di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah nanti bisa menjadi momentum kebangkitan UMKM lokal merambah ke segmen pasar internasional,” ujarnya lagi.

Sehingga demikian, ia berharap melalui kegiatan UCI MTB World Champhionship 2023, ekonomi masyarakat, khususnya bagi para pelaku UMKM lokal dapat naik kelas, bahkan bisa menembus pasar internasional. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi sarana promosi yang efektif, guna memperkenalkan kekayaan seni budaya dan adat istiadat Kalimantan Tengah di mata dunia. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!