Sejumlah Komoditi Mengalami Kenaikan, Rasyid: Butuh Kerjasama Pemerintah Untuk Kendalikan Inflasi

 Sejumlah Komoditi Mengalami Kenaikan, Rasyid: Butuh Kerjasama Pemerintah Untuk Kendalikan Inflasi

FOTO: Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, H. Achmad Rasyid.

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) H. Achmad Rasyid berpesan seraya mengharapkan pemerintah dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengatasi sejumlah komoditi pangan yang mengalami kenaikan harga.

“Mendekati hari besar keagamaan, tentunya harga sebagian besar bahan makanan tentu mengalami kenaikan harga karena meningkat kebutuhan, untuk kebutuhan penyaluran sampai dengan tahun depan diharapkan dapat dipertahankan stabilitas harga terutama beras di masyarakat, ” ujarnya, Selasa (07/11/2023).

Menurut dia, bahan pangan yang mengalami lonjakan harga disebabkan karena mengandalkan pasokan dari luar daerah seperti beras, cabai dan gula. Harga pangan yang meroket biasa terjadi karena berlakunya hukum pasar, dimana permintaan barang meningkat di tengah stok yang terbatas.

“Ya, ada beberapa komoditi mengalami kenaikan harga, ya diupayakan sewajar nya saja. Harga pangan yang naik biasa terjadi karena adanya permintaan barang meningkat di tengah stok yang terbatas.

Selain itu, Politisi Partai Gerindra Kalteng itu juga mengingatkan pemerintah dan stakeholder terkait juga harus bekerja sama membuat kebijakan untuk mengantisipasi kenaikan harga.

“Jadi intinya untuk kebutuhan pangan pokok harus ada kemandirian pangan untuk mengantisipasi. Kita semua diharapkan bekerja sama dengan pemerintah, Bulog dan Bank Indonesia untuk menstabilkan harga dan kendalikan inflasi di Kalteng, ” pungkasnya.

Wartawan: MARIA

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!