Pelatihan Vokasional dan Branding Tingkatkan Kapasitas Pelaku UMKM

 Pelatihan Vokasional dan Branding Tingkatkan Kapasitas Pelaku UMKM

PELATIHAN – Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani membuka acara pelatihan Vokasional dan Branding produk UMKM.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) setempat, menyelenggarakan pelatihan vokasional dan branding produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebanyak 30 orang pelaku UMKM di Kabupaten Lamandau mengikuti kegiatan tersebut. Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani secara langsung juga hadir dan membuka kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para pelaku UMKM.

“Diharapkan, dengan adanya pelatihan seperti ini dapat membangkitkan semangat para UMKM yang selalu optimis dan selalu mengembangkan keterampilan dalam memajukan dunia usaha terutama sektor ekonomi,” ungkap Lilis di Nanga Bulik, Selasa, (28/11).

Dalam berwirausaha, lanjut dia, para wirausahawan harus memiliki prinsip inovatif, cekatan dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

“Karena ini merupakan salah satu syarat utama dalam mempertahankan usaha. Di era digital sekarang ini, kita harus terus meningkatkan kemampuan diri, kemampuan bekerja sama dengan rekan bisnis dan melayani konsumen dengan baik serta update terhadap perkembangan teknologi terkini,” terangnya.

Intinya, imbuh dia lagi, para wirausahawan harus memahami permintaan pasar dan konsumen agar terus eksis dalam persaingan usaha.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!