Ipanes Sang Penjelajah Nusantara Ikut Menyaksikan UCI MTB World Championship 2023 di Palangkaraya 

 Ipanes Sang Penjelajah Nusantara Ikut Menyaksikan UCI MTB World Championship 2023 di Palangkaraya 

FOTO: Ipanes, sang penjelajah Nusantara saat berfoto bersama dengan atlet asal Indonesia Dara Latifah di sela-sela even UCI MTB Eliminator World Championship 2023 di Palangka Raya, Minggu (12/11/2023).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ada yang berbeda di tengah ribuan massa yang ingin menyaksikan secara langsung event UCI MTB World Championship di area sirkuit UCI MTB 2023, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Indonesia, Minggu (12/11/2023).

Pasalnya, dari ribuan masyarakat yang ingin menonton perlombaan itu, ada seorang pria berperawakan tegap dengan menggendong tas ransel yang bertuliskan ‘Keliling Nusantara Sabang Marauke’ yakni Ipanes, pria kelahiran Aceh, 20 Desember 1976.

Secara ekslusif, saat dibincangi redaksi Kaltengnews.co.id, Ipanes mengatakan kunjungannya ke Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini merupakan penjelajahan daerah ke-21, selama 1 tahun lebih perjalanan, dengan hanya bermodalkan sebuah tas ransel dan bekal secukupnya atau Backpacker.

“Saya melakukan penjelajahan nusantara ini dimulai dari titik nol Sabang Aceh, sejak 1 Juni 2022 lalu. Saya telah melakukan perjalanan ke beberapa daerah di Indonesia hanya dengan berjalan kaki dan hiking, seperti Aceh, Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Bima, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalbar dan Kalteng,” ujar dia.

Ipanes mengatakan khususnya di Kalteng, ia telah menginjak Bumi Tambun Bungai ini kurang lebih sudah 1 minggu, saat peringatan Hari Konservasi dan Alam Nasional (HKAN) pada 07 November 2023 kemarin, di Bukit Tangkiling.

Menurut Ipanes, masyarakat Kalimantan Tengah sama dengan masyarakat Kalimantan Barat yang sebelumnya dikunjungi. “Masyarakat-nya ramah dan terbuka, meski ada pula yang kadang sulit untuk menerima sesuatu yang berbeda,” ujarnya lagi.

Selanjutnya, ia pun bertekad melakukan perjalanan ke seluruh daerah di Indonesia, dengan berjalan kaki atau hiking, dengan menggendong tas ransel yang selalu dibawa-bawanya ini.

“Saya berharap apabila nanti di acara ini bisa mendapatkan sepeda, maka saya pun bertekad akan melakukan perjalanan ke Mekkah dengan bersepeda. Selanjutnya, setelah ini saya juga akan melanjutkan perjalanannya ke Kalimantan Selatan,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!