Gerakan Pangan Murah Upaya Pemkab Pulang Pisau Tekan Laju Inflasi 

 Gerakan Pangan Murah Upaya Pemkab Pulang Pisau Tekan Laju Inflasi 

FOTO: Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Pemkab Pulang Pisau.

PULANG PISAU, Kaltengnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah di Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, kabupaten setempat, Rabu (29/11/2023).

Disebutkan, gerakan pangan murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan daerah ini sebagai upaya dan langkah pemerintah daerah untuk mengantisipasi sebagian besar bahan bahan pokok yang menunjukan kenaikan harga, terutama gula pasir dan beras.

“Tujuannya tidak lain untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, stabilisasi pasokan dan harga pangan sekaligus meningkatkan efisiensi pasokan pangan dari sentra produksi pangan ke wilayah non sentra produksi,” kata Pj Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani di lokasi kegiatan.

Menurutnya, terkait hal ini tentu Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengupayakan langkah-langkah antisipasi secara dini dan terkoordinasi melalui kebijakan yang tepat, sehingga tidak terjadi gejolak di masyarakat

“Terkait peningkatkan beberapa harga bahan pokok tersebut, akan menjadi perhatian dan akan terus dijaga agar tidak naik, serta tetap stabil hingga akhir tahun 2023 dan seterusnya tidak mengalami kenaikan,” ujar Pj Bupati Pulang Pisau.

Terselenggaranya kegiatan ini, tambahnya, Pemkab Pulang Pisau mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan daerah setempat atas keikut sertaannya dalam menangani inflasi daerah melalui kegiatan “Gerakan Pangan Murah”.

“Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini mampu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau,” tutupnya.

Sementara selain Pj Bupati Pulang Pisau, kegiatan turut dihadiri Asisten Setda Pulang Pisau, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pulang Pisau, sejumlah kepala OPD, Camat Jabiren Raya, Kades Sakakajang dan masyarakat desa setempat.

Wartawan Biro Pulang Pisau: DENNY

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!