Dukung Terwujudnya Ketahanan Pangan Keluarga, Faridawaty Merealisasikan Bantuan 1.000 Bibit Cabai

 Dukung Terwujudnya Ketahanan Pangan Keluarga, Faridawaty Merealisasikan Bantuan 1.000 Bibit Cabai

FOTO: Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darlan Atjeh, SE., M.M., saat menyerahkan bantuan 1.000 bibit cabai.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darlan Atjeh, SE., M.M., merealisasikan aspirasi dari Serikat Pekerja Kuli Bangunan Palangkaraya (SPKBP) Palangkaraya yang ingin menjalankan program ketahanan pangan keluarga, dengan cara membagikan 1.000 bibit cabai, Rabu (22/11/2023).

Sekedar diketahui bahwa penyerahan bantuan 1.000 bibit cabai ini merupakan realisasi atau tindaklanjut dari pertemuan yang di laksanakan sebelumnya, pada Senin (31/07/2023) lalu di Gedung DPRD Kalteng. Faridawaty menyerahkan bantuan bibit cabai secara simbolis kepada Ketua SPKBP Palangka Raya yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Kota dan Intansi terkait. Selain itu juga hadir ketua RT. 21/RW. 15, Ketua Paguyuban, yayasan dan Organisasi sosial.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini menyampaikan melalui bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan keluarga secara mandiri.

“Kami sangat berharap melalui bantuan bibit cabai ini, selanjutnya dapat berguna bagi masyarakat, utamanya keluarga dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan-nya secara mandiri,” ujar dia.

Lanjut Faridawaty, program yang digagas oleh SPKBP Palangkaraya memiliki maksud dan tujuan yang baik, karena ingin mewujudkan terciptanya ketahanan pangan keluarga. Untuk itu, menurut dia program tersebut memang harus didukung.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini juga  mengatakan cabai ini salah satu komoditas yang cukup banyak dicari, kadang harganya pun naik dan kadang mengalami fluktuatif harga. “Ketika bibit cabai ini dibagi, masyarakat bisa menanam sendiri setidaknya untuk konsumsi rumah tangga,” ujarnya dia lagi.
Terkait pengembangan usaha, Ia mengutarakan SPKBP mengharapkan adanya dukungan agar memiliki pemasukan lain selain dari kegiatan pekerja bangunan. Salah satu yang ingin dikembangkan, yaitu usaha di bidang pertanian.
Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, dan Gunung Mas ini menegaskan siap memperjuangkan aspirasi tersebut kepada pemerintah hingga ke tingkat kementerian.
“Kebetulan menteri pertaniannya juga orang dari NasDem, nanti bisa kami sampaikan kalau terkait pengembangan usaha pertanian. Yang pasti siap mendukung semua aspirasi mereka,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!