Tingkatkan Entitas Strategis IPM, BRIN Gelar Sosialisasi Leadership dan Manajemen Organisasi

 Tingkatkan Entitas Strategis IPM, BRIN Gelar Sosialisasi Leadership dan Manajemen Organisasi

FOTO: Wahyu Setiyadi selaku Pranata Humas dan Ahli Muda Biro Manajemen Barang Milik Negara dan Pengadaan BRIN saat diwawancarai sejumlah awak media pada kegiatan sosialisasi leadership dan manajemen organisasi.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melaksanakan kegiatan leadership dan manajemen organisasi kepada mahasiswa dan masyarakat Kalteng. Dimana, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas pengguna riset dan inovasi gelar kegiatan. Kegiatan ini diprakarsai oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai PDIP asal Dapil Kalteng, Dr. Ir. Willy M. Yoseph, M.M., di  Putra Kahayan Hotel, Kamis (12/10/2023).

Wahyu Setiyadi selaku Pranata Humas dan Ahli Muda Biro Manajemen Barang Milik Negara dan Pengadaan BRIN sekaligus sebagai pembicara yang mewakili Dr. Ir. Willy M. Yoseph, M. M mengatakan sosialisasi ini merupakan kerja sama antara mitra BRIN Anggota DPR RI.

“Tujuan kami memang dari awal menjalin kemitraan dengan anggota DPR RI dan direalisasikan oleh Bapak Willy dengan saling berbagi pengalaman ilmu pengetahuan dan juga cara menerapkan mengenai teknologi tepat guna serta inovasi riset yang ada di Indonesia, ” ujarnya.

Secara spesifik, sosialisasi tersebut terkait dengan perkembangan leadership dan manajemen organisasi yang merupakan hasil riset BRIN melalui berbagai penelitian yang berlandaskan Perpres Nomor 78 Tahun 2021 Tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Berdasarkan Perpres Nomor 78 Tahun 2021 Tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), pada pasal 3 BRIN mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan di bidang penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan serta invensi dan inovasi, penyelenggaraan ketenaganukliran, dan penyelenggaraan keantariksaan secara nasional yang terintegrasi, ” paparnya.

Selain berkaitan dengan leadership dan manajemen organisasi, Wahyu juga menyampaikan masih ada beberapa materi yang disampaikan terkait BRIN yaitu meliputi digital marketing, UMKM bahkan mengenai pertanian atau bioteknologi.

“Seperti yang saya sampaikan, terkait dengan beberapa materi yang disosialisasikan sekarang mengenai dan manajemen organisasi. Selain itu juga meliputi digital marketing dan UMKM serta bidang pertanian ataupun kegiatan bioteknologi, ” ujar dia lagi.

Menurut Wahyu, Digital marketing adalah strategi atau upaya untuk memasarkan atau mempromosikan produk melalui segala jenis media digital, baik melalui internet atau jaringan lainnya yang saling terhubung sehingga sangat relevan di masa sekarang yang saling berkaitan dengan media digital (Internet).

Lanjutnya, selain memberikan ilmu pengetahuan kegiatan ini juga mengimplementasikan cara pengaplikasian inovasi riset dan teknologi tepat guna untuk masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan pengaplikasian pertanian dalam hal bioteknologi di daerah Barito Timur.

“Dengan penguatan SDM dalam leadership dan manajemen organisasi maka, dapat meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang sang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan pembangunan daerah, ” tandasnya.

Wartawan: MARIA

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!