Tim Kewaspadaan Dini Gelar Rakor

 Tim Kewaspadaan Dini Gelar Rakor

RAKOR – Pejabat Bupati Lilis Suriani memimpin rapat koordinasi tim kewaspadaan dini Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Dalam rangka mengantisipasi setiap ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan dalam bidang politik, sosial, pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat yang dapat mengancam stabilitas nasional, Pemkab Lamandau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, mengadakan Rapat Tim Kewaspadaan Dini.

Pj Bupati Lamandau, Lilis Suriani saat memimpin rapat menyampaikan bahwa sebagai Penjabat Bupati Lamandau saat ini, dirinya akan berusaha menjalankan tugas sebaik-baiknya, tentunya dengan saling bersinergi dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

Sejumlah poin perihal keamanan dan ketertiban daerah juga menjadi pembahasan Pj Bupati, diantaranya terkait dengan kebakaran lahan yang terjadi di salah satu wilayah yang ada di Kabupaten Lamandau, bahwa diperlukan terobosan yang dilakukan agar kebakaran lahan tidak terulang.

“Sementara terkait bencana banjir perlu ada deteksi dini yang dilakukan saat memasuki musim penghujan untuk mencegahnya,” ucap Lilis di Nanga Bulik, Rabu, (11/10).

Lebih lanjut, Pj Bupati juga menyampaikan kaitan dengan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 2024, diharapkan dapat berjalan dengan baik, kondusif, dan aman, masyarakat juga menggunakan haknya dan jangan sampai terprovokasi.

“Kita harus bersatu padu dan masyarakat tidak boleh terprovokasi sehingga masyarakat tidak terpecah belah,” pungkasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!