Tekan Inflasi dan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

 Tekan Inflasi dan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

APEL GABUNGAN – Pejabat Bupati Lilis Suriani memimpin apel gabungan ASN dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemkab Lamandau.

NANGA BULIK – Pejabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemenerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk terus bersinergi menekan angka inflasi daerah. Hal itu disampaikannya saat memimpin apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Lamandau, Senin, (2/10).

Lilis juga mengajak seluruh jajarannya menjaga stabilitas harga bahan pokok (Bapok) untuk melindungi perekonomian dan daya beli masyarakat. Hal ini berkaitan dengan tingkat inflasi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terendah nasional yang harus dipertahankan.

“Selain menekan inflasi daerah, kita juga harus terus berupaya meningkatkan daya beli masyarakat. Karena dengan menjaga stabilitas perekonomian dan daya beli masyarakat, berarti dapat memajukan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Diketahui, apel gabungan ASN dan tenaga kontrak di lingkup Pemkab Lamandau itu sekaligus memperingati hari kesaktian Pancasila. Pj Bupati mengajak seluruh peserta apel untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang cenderung mulai luntur.

“Nilai-nilai utama dalam butir-butir Pancasila bisa dimaknai sebagai semangat untuk membangun kembali jati diri bangsa,” pungkasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!