Sikapi Pemilu dengan Damai dan Suka Cita

 Sikapi Pemilu dengan Damai dan Suka Cita

ARAHAN – Penjabat Bupati Lilis Suriani menyampaikan arahannya saat menghadiri rapat kerja gugus tugas KLA Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani berharap Kabupaten Lamandau dapat menjadi contoh pemilu damai. Untuk itu, Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah setempat bisa menyikapi Pemilu 2024 dengan damai dan suka cita, bukan dengan menyebarkan hoaks atau ujaran kebencian.

“Pemilu bukan ajang untuk menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian,” ucap Lilis di Nanga Bulik, Selasa, 31 Oktober 2023.

Pemilu 2024 mendatang, kata dia, harus berlangsung dengan tertib dan lancar serta menyenangkan. Hajat lima tahunan itu harus menjadi pesta rakyat yang menyenangkan dan bukan menjadi ajang perpecahan antar sesama anak bangsa.

“Warga Kabupaten Lamandau harus menyukseskan hajat demokrasi ini dengan tetap menjaga dan merawat kondusivitas daerah,” katanya.

Terlalu sayang jika perbedaan pilihan dalam pemilihan umum menjadi penyebab munculnya pertikaian, permusuhan, dan perpecahan antarsesama. Menurutnya perbedaan pilihan itu biasa dan tidak perlu menjadi persoalan, apalagi hingga menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

“Sekali lagi saya harap kita mampu memberikan contoh pemilu damai, pemilu yang adil dan jujur,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati juga meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Lamandau untuk ikut serta mengawasi proses dan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. Ia minta jangan sampai ada hoaks, money politic, hingga black campaign yang terjadi pada pemilu nanti.

“Jangan golput, namun ajaklah semua orang untuk memilih pemimpin yang terbaik, memilih pemimpin yang memahami, mengerti dan bisa mengemban amanah untuk menyejahterakan rakyat,” jelas dia.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!