Serapan Anggaran Peringkat Keenam Se-Kalteng

 Serapan Anggaran Peringkat Keenam Se-Kalteng

RAKORDAL – Pj Bupati Lilis Suriani memberikan arahan saat membuka Rakolrdal Triwulan III pelaksanaan pembangunan daerah.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau berkomitmen untuk terus mempercepat penyerapan anggaran di sisa waktu yang ada. Pada triwulan III tahun anggaran 2023 telah terealisasi keuangan sebesar 58,23 persen, sedangkan realisasi fisik sebesar 66,37 persen.

Pejabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani mengugkapkan, dengan capaian realisasi itu, Pemkab Lamandau menduduki peringkat keenam dalam hal penyerapan anggaran per tanggal 30 September 2023, atau triwulan III tahun anggaran 2023.

“Pada rapat  Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) tingkat Provinsi Kalteng kemarin, kita (Kabupaten Lamandau) untuk realisasi keuangan berada di urutan ke-6 se-Kalteng,” ungkap Lilis di Nanga Bulik, Minggu, (15/10).

Dengan capaian realisasi Kabupaten Lamandau tersebut, berada di urutan ke-6 setelah Kabupaten Katingan, Kotim, Kobar, Sukamara dan Gunung Mas. Pada sisa waktu yang tersisa, Lilis berharap capaian penyerapan anggaran lebih baik.

Dengan sisa waktu yang ada, Lilis meminta agar semua SOPD di Kabupaten Lamandau maksimalkan realisasi penyerapan anggaran. Namun, ia berharap percepatan penyerapan anggaran juga tetap memperhatikan kualitas pekerjaan.

“Terus lakukan monitoring terhadap pekerjaan-pekerjaan yang sedang berlangsung. Ketika ada kendala, lakukan koordinasi sehingga dapat dicarikan solusi,” pungkasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!