RSUD Doris Sylvanus Turut Berpartisipasi dalam Upaya Pemadaman Karhutla

 RSUD Doris Sylvanus Turut Berpartisipasi dalam Upaya Pemadaman Karhutla

FOTO: Plt. Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Ady Fraditha saat Ikut serta dalam pemadaman Karhutla.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Pemerintah Provinsi respon tanggap darurat terkait kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan menginstruksikan semua Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, termasuk RSUD dr. Doris Sylvanus, untuk bergabung bersama Tim Satgas Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) dalam pemadaman kebakaran.

Mengikuti instruksi tersebut, RSUD dr. Doris Sylvanus turut berpartisipasi dalam membantu pemadaman karhutla yang ada di desa Tanjung Taruna Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Plt. Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Ady Fraditha dan didampingi oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan Isranor.

“Partisipasi dari RSUD dr. Doris Sylvanus adalah dengan mengerahkan dua tim, yaitu tim pemadam api dan tim kesehatan. Langkah ini merupakan tindakan yang sangat mulia dan penting dalam penanggulangan karhutla, ” ujar Ady, Kamis (05/10/2023).

Ady menyampaikan bahwa RSUD dr. Doris Sylvanus mendukung penuh dalam penanggulangan karhutla karena merupakan wujud dari sikap tolong menolong sebagai tenaga kesehatan dalam pengabdiannya terhadap masyarakat.

“Kami tidak hanya menangani orang yg terdampak asap tetapi juga mendukung langsung dengan mengerahkan 2 (dua) tim yang terdiri dari tim pemadaman api dan dari tim Kesehatan. Hal tersebut merupakan wujud dukungan penuh kami yang tidak hanya membantu dalam pemadaman kebakaran itu sendiri, tetapi juga memberikan perawatan dan bantuan medis kepada mereka yang terdampak asap,” ujar dia lagi.

Ia juga menambahkan dalam rangka memastikan keamanan dan kesehatan para relawan yang ikut serta dalam pemadaman karhutla, pihaknya menyediakan pendistribusian masker dan vitamin.

“Untuk memastikan keamanan dan kesehatan para relawan yang terlibat dalam pemadaman karhutla, selain peralatan pemadam kebakaran yang lengkap, kami juga melakukan pendistribusian masker dan vitamin sehingga dapat membantu menjaga keselamatan dan kesejahteraan para relawan di lapangan,” tandasnya.

Wartawan: MARIA

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!