Ribuan Warga Terima Bantuan CBP

 Ribuan Warga Terima Bantuan CBP

SALURKAN – Pj Bupati Lilis Suriani menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada keluarga penerima manfaat di Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Ketahanan Pangan telah menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Bulik, di Kantor Pos Cabang Nanga Bulik. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

“Ini merupakan salah satu bantuan yang di berikan Pemerintah dalam mengatasi masalah pangan dan krisis pangan serta meningkatkan akses pangan bagi masyarakat miskin rawan pangan dan gizi,” ungkap Lilis di Nanga Bulik, Jumat, (20/10).

Penyelenggaraan penyaluran bantuan pangan CBP merupakan upaya untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan Ekstrim, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen serta pengendalian dampak inflasi.

“Kegiatan penyaluran ini merupakan amanat Presiden Republik Indonesia melalui Badan Pangan Nasional, Perum Bulog dan Kementrian sosial,” jelasnya.

Bantuan Pangan CBP Tahap II yang dialokasikan untuk Kabupaten Lamandau berjumlah 2.311 KPM. Dan saat itu telah disalurkan untuk Kecamatan Bulik berjumlah 601 KPM, secara langsung oleh pihak Kantor Pos sebagai mitra kerja Bulog.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!