Pj Bupati Lepas Kafilah MTQ Korpri Ke VII

 Pj Bupati Lepas Kafilah MTQ Korpri Ke VII

PATAKA – Pj Bupati Lilis Suriani menyerahkan Pataka LPTQ Kabupaten Lamandau sebagai tanda dilepasnya kafilah Lamandau.

NANGA BULIK – Pejabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani secara resmi melepas keberangkatan kafilah Kabupaten Lamandau yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke VII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023.

Dalam sambutannya, Lilis Suriani menyebut, MTQ Korpri yang akan diikuti oleh 15 orang kafilah Kabupaten Lamandau itu bukan saja menjadi ajang mencapai prestasi, namun juga menjadi ajang untuk menimba ilmu, ajang silaturahmi dan ajang syiar agama.

“Sementara, pencapaian yang didapat menjadi tolok ukur bagi perkembangan Agama Islam dan pembinaan-pembinaan yang selama ini dilakukan,” ungkap Lilis di Nanga Bulik, Minggu, (8/10).

Dirinya berharap, dengan keikutsertaan dalam kegiatan MTQ Korpri tingkat Provinsi Kalteng juga dapat menjadi wadah untuk evaluasi terhadap kinerja selama ini. Hasilnya, menjadi pedoman untuk program selanjutnya sehingga didapatkan hasil maksimal dan optimal.

Dia menegaskan, Pemkab Lamandau sepenuhnya mendukung kegiatan positif ini. Karena pembangunan pemerintah bukan hanya sebatas pada pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan non fisik seperti pendidikan dan agama.

“Hal ini merupakan representasi dari Lamandau Juara (Jujur Unggul Adil Religius dan Aman) dan merupakan perwujudan dari misi Kabupaten Lamandau yaitu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang bermoral, religius dan aman berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal,” pungkasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!