Petinju dari Berbagai Daerah Siap Berlaga di Palangkaraya Boxing Big Fight 2023

 Petinju dari Berbagai Daerah Siap Berlaga di Palangkaraya Boxing Big Fight 2023

PERSS CONFRENCE: Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana yang didampingi Promotor Kegiatan H. Agustiar Sabran, S.Kom, serta Panitia dan Official Kegiatan pada sesi timbang badan, pemeriksaan kesehatan, technical meeting, dan press conference ‘Palangkaraya Boxing Big Fight 2023’ di Aula Berkah, Jumat (06/10/2023) pagi.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Masih dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT TNI ke-78 tahun di Kota Palangka Raya, Kodam XII/Tanjungpura melalui Korem 102/Panju Panjung menggelar ajang bergengsi, yakni ‘Palangkaraya Boxing Big Fight 2023’ . Event ini rencananya akan diikuti oleh petinju dari sejumlah daerah di Indonesia.

Demikian hal itu disampaikan oleh Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana yang didampingi Promotor Kegiatan H. Agustiar Sabran, S.Kom, serta Panitia dan Official Kegiatan pada sesi timbang badan, pemeriksaan kesehatan,  technical meeting, dan press conference ‘Palangkaraya Boxing Big Fight 2023‘ di Aula Berkah, Jumat (06/10/2023) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 102/Panju Panjung, Brigjen Bayu Permana menjelaskan kegiatan ‘Palangkaraya Boxing Big Fight 2023‘ ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke-78 tahun di Kota Palangka Raya.

“Pada event ‘Palangkaraya Boxing Big Fight 2023‘ ini, ada 7 (tujuh) Partai Pertandingan yang digelar. Para petinju akan memperebutkan Sabuk Emas dari Pangdam XII/Tanjungpura, Sabuk Emas dari Polda Kalteng, Sabuk Emas dari Danrem 102/Panju Panjung, Sabuk Emas Kajati Kalteng, Sabuk Emas Ketua DPRD Kalteng dan Sabuk Emas Walikota Palangka Raya. Gelaran ‘Palangkaraya Boxing Big Fight 2023‘ ini menjadi suatu kehormatan bagi kami, karena sudah bisa menyelenggarakan kegiatan ini yang secara resmi dibuka sejak Kamis 5 Oktober 2023 kemaren sampai Sabtu 7 Oktober 2023 untuk pertandingan puncaknya,” ujar Danrem 102/Panju Panjung.

Lanjut Brigjen TNI Bayu Permana mengharapkan seraya berpesan kepada para petinju agar dapat selalu menjunjung profesionalisme dan sportifitas selama pertandingan. Dan, tidak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim promotor  yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Harapannya, terkhusus kepada atlet (petinju, red) yang potensial, selanjutnya dapat terus meningkatkan prestasinya. Melalui ajang ini diharapkan bisa menjadi ajang penjaringan atlet tinju berbakat asal Bumi Tambun Bungai ini. Diharapkan, mereka nanti juga akan mewakili Kalimantan Tengah berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Medan maupun di Aceh,” ujarnya lagi.

Menanggapi pertanyaan dari redaksi Kaltengnews.co.id, terkait keberlangsungan event serupa guna menjaring petinju asli Kalteng kedepan, Brigjen Bayu Permana pun menegaskan melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ‘trigger‘ atau pemicu penyelenggaraan event-event olah raga berskala nasional bahkan internasional agar kedepan dapat terlaksana di Kalimantan Tengah ini.

“Mengingat event boxing (tinju) sangat jarang dilaksanakan di Kalimantan Tengah, maka event-event serupa diharapkan dapat kembali digelar di sini, dan jika itu bisa diadakan pada tiap tahunnya. Ini dinilai sangat penting untuk mencari bakat-bakat petinju lokal yang bisa membawa nama harum Kalimantan Tengah, baik itu di kancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Promotor Kegiatan, H. Agustiar Sabran menyampaikan ucapan HUT TNI ke-78 tahun, semoga TNI semakin maju dan jaya menjaga keutuhan NKRI. Khususnya di Kota Palangka Raya, rangkaian kegiatan juga diisi event ‘Palangkaraya Boxing Big Fight 2023‘.

“Event ini sangat positif dan patut didukung. Karena, tujuannya untuk mengasah kemampuan bertanding, sekaligus menjaring bibit-bibit petinju lokal yang diharapkan nanti mampu bersaing dengan petinju se-Indonesia yang berasal dari daerah-daerah lainnya,” kata H. Agustiar Sabran yang juga Ketua Umum DAD Kalteng ini.

H. Agustiar Sabran yang juga Anggota DPR RI asal Dapil Kalteng ini juga menyampaikan apresiasi kepada Pangdam XII/Tanjung Pura dan Korem 102/Panju Panjung yang telah menginisiasi event ini. ia berharap, melalui event ‘Palangkaraya Boxing Big Fight 2023‘ ini dapat melahirkan para petinju asli Kalimantan Tengah yang mampu mengukir prestasi di kancah nasional bahkan internasional. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!