Pendidikan Karakter di Sekolah Perlu Diperkuat

 Pendidikan Karakter di Sekolah Perlu Diperkuat

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti mendorong seluruh satuan pendidikan khususnya di wilayah Kalteng supaya dapat memperkuat pendidikan karakter siswa di sekolah.

Pendidikan karakter sangat penting terus diajarkan secara berkesinambungan, hal itu bertujuan untuk membentuk pola pikir, mental, akhlak, serta karakter para siswa.

“Para siswa itu merupakan generasi muda yang akan meneruskan tonggak kepemimpinan dan pembangunan kedepan. Sehingga, mereka ini harus memiliki karakter kuat dan itu perlu dibentuk sejak dini,” kata dia, Senin (16/10/2023).

Dia mengatakan pendidikan karakter sangat diperlukan dalam upaya mempersiapkan SDM bangsa agar pada ketika mereka terjun kedunia kerja maupun politik bisa menjadi seseorang yang berintergritas serta memiliki karakter kuat.

Oleh karena itu pendidikan karakter di sekolah jangan sampai dilupakan dan tidak diajarkan sama sekali kepada para siswa.

Tanggung jawab pendidikan tidak hanya pada memberikan ilmu pengetahuan saja akan tetapi juga bisa membentuk karakter itu.

“Dalam membentuk karakter siswa juga beberapa hal perlu diperhatikan, sebab manusia itu pada hakikatnya memiliki karakter yang berbeda-beda. Jadi, yang diajarkan juga harus benar-benar yang bisa membentuk karakter ke arah positif,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!