Konsultasi Penjadwalan dan Sinkronisasi Agenda Kerja, DPRD Kalteng Terima Kunker DPRD Kobar

 Konsultasi Penjadwalan dan Sinkronisasi Agenda Kerja, DPRD Kalteng Terima Kunker DPRD Kobar

FOTO: Suasana Kegiatan Kunker DPRD Kobar yang berlangsung di Ruang Rapat Gabungan DPRD Provinsi Kalteng, Selasa (17/10/2023).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah konsultasi dan koordinasi penjadwalan agenda kerja didalam dan diluar kantor, kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Gabungan DPRD Provinsi Kalteng, Selasa (17/10/2023).

Kunjungan DPRD Kobar ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kobar H. Rusdi Gozali serta dihadiri oleh seluruh Badan Musyawarah DPRD Kobar yang dalam hal ini disambut baik dan diterima langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Prov. Kalteng Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si yang mewakili pimpinan yang sedang berhalangan untuk hadir.

Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjung tersebut adalah membahas mengenai penjadwalan agenda-agenda DPRD Kalteng dan pengaturan sinkronisasi jadwal dari agenda-agenda tersebut.

“Maksud dan tujuannya adalah konsultasi dan koordinasi terkait soal penjadwalan agenda-agenda DPRD baik agenda kerja di dalam kantor maupun agenda diluar kantor seperti Kunjungan kerja, kunjungan lapangan, studi banding pansus dan lain-lain,” ujarnya.

Legislator dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kalteng tersebut mengatakan pengaturan dari jadwal agenda-agenda tersebut akan disinkronisasi di dalam tataran alat-alat kelengkapan dewan Kalteng.

“Bagaimana cara pengaturan jadwal-jadwal tersebut supaya singkron di tataran alat-alat kelengkapan dewan juga dibahas. Sehingga, rapat dan sidang yang tadi berlangsung bisa berjalan dengan baik dan bersamaan dengan itu pula agenda kerja diluar kantor juga tetap bisa dilaksanakan,” ujarnya lagi.

Lanjutnya dalam kunjungan tersebut selain bermusyawarah dan berkoordinasi mengenai penjadwalan agenda-agenda, juga membahas mengenai penganggaran untuk Panitia Khusus (Pansus).

Ia juga menambahkan pihak DPRD Kalteng sangat menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap pertemuan itu menjadi wadah diskusi yang bermanfaat serta untuk saling bekerjasama.

“Penganggaran untuk Pansus juga menjadi topik konsultasi dalam kunjungan tersebut. Pada prinsipnya DPRD Provinsi Kalteng sangat menyambut baik kunjungan tersebut, harapannya pertemuan ini menjadi sebagai wadah atau ruang diskusi yang sangat bermanfaat dan saling mengisi,” tutupnya.

Wartawan: MARIA

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!