Dr. Ir. Wilson, MSi Resmi ‘Nahkodai’ Dekan Faperta UPR periode 2023-2027

 Dr. Ir. Wilson, MSi Resmi ‘Nahkodai’ Dekan Faperta UPR periode 2023-2027

FOTO: Pelantikan Dekan Faperta UPR periode 2023-2027, Dr. Ir. Wilson Daud, M.Si., dihadapan Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, MS

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Pucuk pimpinan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (Faperta-UPR) kini resmi berganti, setelah Rektor UPR  Prof Dr Ir Salampak, MS melantik Dr. Ir. Wilson, MSi sebagai dekan Faperta UPR periode 2023-2027, menggantikan Dekan sebelumnya Prof. Dr. Ir. Sosilawaty, MP.  Acara pelantikan digelar di Gedung PPIIG UPR pada Selasa (03/10/2023).

Terpilihnya dekan Dr. Ir. Wilson, M.Si., berdasarkan dua kali proses pemilihan yang dilakukan oleh 21 anggota senat Faperta UPR. Hingga pada akhirnya, ada dua calon dekan yakni Prof Dr Ir Susoilawaty dan Dr Ir Wilson, M.Si. Dari keduanya, Wilson berhasil menyakinkan anggota senat untuk memberikan suaranya dengan total 18 suara senat.
“Saya ucapkan Terima kasih atas kepercayaan anggota senat Feperta dan juga kepada bapak Rektor. Banyak hal program yang nanti saya canangkan di Faperta kedepannya,” kata Dr. Ir. Wilson, M.Si saat dibincangi sejumlah awak media, usai pelantikan.

FOTO: Pelantikan Dekan Faperta UPR Dr. Ir. Wilson Daud, M.Si., saat melakukan penandatanganan surat keputusan dihadapan Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, MS

Lanjutnya, hal yang utama yang akan dilakukannya diawal membina Faperta yakni, perbaikan tata administrasi. Karena, sejauh penataunnya masih ada tata administrasi di Faperta yang belum terdata dan tercatat dengan baik.
“Kita akan lihat dulu, yang penting kita akan memperbaharui sistem yang kurang baik. Kita mulai dari administrasi, benahi dari dalam dulu, jika sudah baik baru kita beraksi ke luar,” katanya lagi.
Wilson juga menerangkan, administrasi di Faperta saat ini tidak begitu berjalan dengan baik. “Banyak mahasiswa terindikasi bermasalah kok (administrasi), karena masih manual. Kedepannya kita upayakan persoalan ini bisa diselesaikan secara online. Setelah itu juga ada masalah lain seperti mahasiswa dengan dosen pembimbingnya,” Ucapnya.
Sementara itu, Rektor  UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, MS mengucapkan selamat atas terpilihnya Wilson menjadi dekan. Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S., berharap, Wilson dapat membenahi Faperta. Selain itu berharap adanya kordinasi dan sinergisitas yang baik antara fakultas dengan rektorat. Khususnya dalam peningkatan sdm dan mendukung program MBKB di UPR yang kini sudah BLU.  (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!