Tingkatkan Kemampuan Berwirausaha, FEB UPR Gelar Workhsop Kewirausahawan bagi Mahasiswa

 Tingkatkan Kemampuan Berwirausaha, FEB UPR Gelar Workhsop Kewirausahawan bagi Mahasiswa

FOTO: Workshop kemahasiswaan ‘Become an excellent college studendts with entrepreneurship spirits’ pada Jumat (29/10/2023) siang, di Coffee Shop Oregano, Jalan Kinibalu, Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya (FEB-UPR) menggelar workshop kewirausahawan bagi mahasiswanya, dengan mengusung tema ‘Become an Excellent College Studendts with  Entrepreneurship Spirits’ pada Jumat  (29/10/2023) siang, di Coffee Shop Oregano, Jalan Kinibalu Kota Palangka Raya.

Kegiatan dibuka oleh Dekan FEB UPR, Prof. Dr. Danes Jaya Negara, SE, M.Si., C.EIA, yang diwakilkan oleh Wakil Dekan III FEB UPR Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sunaryo N. Tuah, SE., MP, C.HRA,   dengan menghadirkan 2 orang narasumber berkompeten dibidangnya yakni Konsultan Bidang SDM KKP UMKM Kalteng, Ferry Yulianus, SE, M.Si., dan Koordinator KKP UMKM Kalteng, Harry Araiyanto, SE. yang dimoderatori oleh Dr. Vivy Kristinae, M.Si., serta diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR.

FOTO: Wakil Dekan III FEB UPR Bidang Akademik, Dr. Sunaryo N. Tuah, SE., MP, C.HRA, mewakili Dekan FEB UPR Prof. Dr. Danes Jaya Negara, SE, M.Si.,

Pada kegiatan tersebut, Wakil Dekan III FEB UPR bidang Kemahasiswaan, Dr. Sunaryo N. Tuah, SE., MP, C.HRA menyampaikan workshop kemahasiswaan ini bertujuan untuk memberikan mahasiswa wawasan, keterampilan, dan dorongan yang diperlukan untuk mengembangkan jiwa wirausaha mereka. 

“Melalui workshop ini, diharapkan mahasiswa dapat memahami pentingnya kewirausahaan dalam konteks pendidikan tinggi dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari mereka. Maksudnya adalah memberikan bekal kepada mahasiswa agar mereka bisa menjadi individu yang lebih berdaya, inovatif, dan siap untuk menghadapi tantangan masa depan,” terang dia.

Dr. Sunaryo juga mengharapkan melalui kegiatan ini, maka mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasannya sehingga bisa semakin memiliki kemampuan dan skill dalam berwirausaha, sekaligus dalam rangka mempersiapkan SDM Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing Global.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Kelas Bilingual FEB UPR, Dr. Vivy Kristinae, M.Si yang juga moderator pada kegiatan dialog siang ini turut menyampaikan bahwa kedua pemateri pada kegiatan ini adalah orang-orang yang memiliki kompetensi dan pengalaman yang  mumpuni.

“Kita sangat berharap melalui materi yang disampaikan oleh kedua narasumber, setiap mahasiswa menjadi peserta dapat semakin mengasah kemampuan, serta pengetahuannya tidak hanya di dalam kampus, tapi dari luar kampus. Harapannya, melalui kegiatan ini akan lahir para wirausahawan milenial yang dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan perekonomian Kalimantan Tengah,” kata dia.

FOTO: Ketua Panitia Kegiatan Dr. Meitiana, MM, CMA (Kajur S1 Manajemen FEB UPR); Wakil Dekan III FEB UPR bidang Kemahasiswaan, Dr. Sunaryo N. Tuah, SE., MP, C.HRA; 2 orang Pemateri yakni Konsultan Bidang SDM KKP UMKM Kalteng, Ferry Yulianus, SE, M.Si., dan Koordinator KKP UMKM Kalteng, Harry Araiyanto, SE., dalam sesi foto bersama.

Disisi lain, Ketua Panitia Workshop yang juga Ketua Jurusan S1 Manajemen FEB UPR, Dr. Meitiana, MM, CMA., turut menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR.

Dimana, pendanaan kegiatan bersumber dari anggaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR. “Kegiatan ini dinilai sangat penting. Pasalnya, dalam kegiatan ini mahasiswa dapat langsung bertanya dan mendapatkan penjelasan, pada sesi tanya-jawab secara langsung kepada kedua narasumber. Maka dari itu, sangat diharapkan seluruh mahasiswa dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, guna meningkatkan komptensi diri, utamanya dalam hal kewirausahawan,” demikian tutup Kajur S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR.  (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!