Sekda Kalteng Lepas Kontingen KOPRI Provinsi Berkompetisi di Pesparawi IV 2023

 Sekda Kalteng Lepas Kontingen KOPRI Provinsi Berkompetisi di  Pesparawi IV 2023

FOTO: Sekda Kalteng H. Nuryakin secara resmi melepas Kontingen KOPRI provinsi Kalimantan Tengah untuk berkompetisi pada ajang Pesparawi KOPRI IV Tingkat Provinsi Tahun 2023 di Kabupaten Pulang Pisau. Pelepasan kontingen berlangsung di Aula Jayang Tingang Lantai 2 Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (1/9/2023) pagi.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id –  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Nuryakin secara resmi melepas Kontingen Korps Pegawai Negeri (KORPRI) Provinsi Kalimantan Tengah untuk berkompetisi dengan Kontingen KOPRI kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah, dalam ajang Pekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) KOPRI IV  Tingkat Provinsi Tahun 2023 di Kabupaten Pulang Pisau. Pelepasan kontingen berlangsung di Aula Jayang Tingang Lantai 2 Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (1/9/2023) pagi.

Sekedar diketahui, Pesparawi KORPRI itu sendiri merupakan wahana pemantapan wawasan keagamaan bagi umat Kristiani melalui persembahan puji-pujian kepada Tuhan, untuk kemudian diasah kualitas spiritualnya yang ditunjukkan dalam cinta kasih kepada sesama.

Dalam sambutannya Nuryakin menyampaikan momen PESPARAWI KORPRI IV (ke-4) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah perlu disambut dengan baik sebagai salah satu sarana pembinaan mental dan spiritual, khususnya bagi anggota KOPRI atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Kristiani.

“Tampillah dengan semangat juang dan rasa percaya diri, sehingga saudara-saudara nantinya mampu menyuguhkan
penampilan terbaik, buah dari latihan dan persiapan keras yang telah kalian lakukan selama ini” tutur Nuryakin.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota Kontingen, untuk selalu disiplin menjaga stamina dan kesehatan tubuh, agar jerih payah dan kerja keras selama masa persiapan tidak sia-sia. “Ikutilah seluruh rangkaian kegiatan PESPARAWI KORPRI Kabupaten Pulang Pisau dengan tertib dan kesungguhan, dibarengi sikap perilaku yang baik, ramah, dan santun,” ujar dia.

Lebih lanjut ia berharap adanya kegiatan pesparawi ini sebagai sarana peningkatan iman dan taqwa masing-masing dengan tidak tersentuh unsur politik dan hal lainnya.

“Mari kita jalin kebersamaan, tingkatkan rasa persatuan yang tujuan akhirnya adalah rasa percaya diri. Saya menilai  momentum ini sangat bagus untuk kita intropeksi diri dalam rangka pelaksanaan tugas dan kewajiban sebagai ASN di Kalimantan Tengah” tutupnya.

WARTAWAN: Bella

EDITOR: Yundhy Satrya Siman

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!