Menjadi Hiburan Alternatif Warga

 Menjadi Hiburan Alternatif Warga

PANGGUNG HIBURAN – Sejumlah penari tampil di atas panggung hiburan di Lamandau Expo tahun 2023.

NANGA BULIK – Alun-alun Kota Nanga Bulik yang gelap gulita, kini menjadi cantik dan ramai. Kolam yang terletak di tengah-tengah tugu alun-alun terlihat begitu eksotis saat memantulkan cahaya. Lokasi itu kini dipadati ribuan masyarakat yang ingin menyaksikannya Lamandau Expo 2023.

“Alhamdulillah, hiburan bagi warga Lamandau tak ada habis-habisnya dalam satu setengah bulan terakhir ini. Setelah HUT Lamandau, hari kemerdekaan, babukung, sekarang Lamandau Expo,” ucap Lia, pengunjung Lamandau Expo, Jumat (8/9).

Hal ini juga disambut antusias oleh para pelaku UMKM di Lamandau. Setelah mendapat bantuan permodalan, pemkab juga sering menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat. Salah satunya Ema,  pedagang sate ini mengaku meraup banyak omset dari berjualan di event tersebut.

Ketua Panitia Lamandau Expo Meigo membeberkan, Lamandau Expo 2023 melibatkan 135 peserta. Terdiri dari 36 SOPD Kabupaten Lamandau, empat instansi vertikal, BUMN, dan perbankan, perusahaan swasta, Politeknik Lamandau, 25 UKM di area stand pameran, dan 60 UKM/PKL di area pasar rakyat.

“Salah satu output yang kita inginkan adalah perputaran ekonomi. Semoga dalam expo ini tidak hanya menghibur tapi juga memberi dampak ekonomi,” tandasnya.

Bersamaan  dengan  Lamandau  Expo 2023  juga  dilaksanakan  pasar  rakyat  guna menampung  para  pedagang  kecil yang akan mengambil bagian untuk menampilkan barang dagangannya sehingga mereka mempunyai kesempatan berdagang, termasuk juga arena permainan anak- anak.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!