Lulusan Terbaik Diklat PKA 2023, Ady Fraditha Siap Berikan Layanan Optimal di RSUD Doris Sylvanus 

 Lulusan Terbaik Diklat PKA 2023, Ady Fraditha Siap Berikan Layanan Optimal di RSUD Doris Sylvanus 

FOTO: Lulusan Terbaik Diklat PKA 2023, Ady Fraditha,S.Kep., selaku Plt. Direktur RSUD dr. Doris Syvanus Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kegiatan Pelatihan Administrator (PKA) Gelombang I Angkatan I, II, dan III yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah Tahun 2023 kemaren, menjadi suatu momen yang sangat berkesan, khususnya bagi Ady Fraditha,S.Kep., selaku Plt. Direktur RSUD dr. Doris Syvanus Kota Palangka Raya yang juga ikut menjadi peserta sekaligus lulusan terbaik pada kegiatan tersebut.

Menurut Ady, kegiatan ini dinilai sangat penting, utamanya dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan jiwa kepemimpinan. Dimana, itu semua dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai seorang abdi negara.

“Seorang pemimpin harus memiliki kompetensi untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator sehingga dapat memberikan pelayanan publik sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” ujar dia, baru-baru ini.

Ady berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut, tentunya ia akan berupaya mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan wawasan yang didapat, khususnya di lingkup pelayanan di RSUD dr. Doris Syvanus Kota Palangka Raya.

ia mengatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di RSUD dr. Doris Syvanus akan terus diberikan secara optimal. Untuk itu, peran dari seorang pemimpin sangatlah penting.

Ady menuturkan ilmu pengetahuan dan wawasan yang didapat saat mengikuti diklat tersebut akan diimplementasikannya dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pemimpin (Plt.) di RSUD dr. Doris Syvanus.

“Saya merasa kegiatan ini merupakan sebuah pengalaman sangat berharga dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada para penguji, para mentor dan rekan-rekan peserta diklat tim 3 (tiga) PKA pada tahun 2023 ini yang semua luar biasa,” ujarnya lagi.

ia juga menambahkan selama kegiatan PKA berlangsung banyak pengalaman berharga yang didapatkan baik itu dari segi suka dan duka sehingga menjadi pendorong dan motivasi untuk berusaha lebih maju, hal ini dibuktikan dengan sejak dilantik sebagai Plt RSUD dr Doris Sylvanus, dirinya mengikuti PKA lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

“Selama pelatihan tentu ada suka dan dukanya. Sukanya yaitu kebersamaan persahabatan dan pertemanan yang dijalin dari berbagai instansi, lalu  dukanya yaitu selama pendidikan ada banyak yang digunakan waktu untuk mengerjakan tugas. Dari pengalaman tersebut merupakan langkah untuk menjadi Leadership kepemimpinan yang handal,” demikian ungkap Ady.

Untuk diketahui Ady menduduki peringkat Pertama dalam kegiatan Diklat Kepemimpinan yang diselenggarakan pihak lembaga pendidikan BPSDM di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Wartawan: Maria

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!