Kejurprov Catur Kalteng 2023, Kontingen Percasi Kota Palangka Raya kembali Pertahankan Juara Umum

 Kejurprov Catur Kalteng 2023, Kontingen Percasi Kota Palangka Raya kembali Pertahankan Juara Umum

Foto: Kontingen Percasi Kota Palangka Raya menerima medali dan piala Juara Umum pada event Kejurprov Kejuaraan Catur tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2023 di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kontingen Percasi Kota Palangka Raya berhasil mempertahankan Juara Umum pada event Kejurprov Kejuaraan Catur tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2023, di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. Dimana, event ini dilaksanakan selama 5 hari, sejak 12-17 September 2023.

Berdasarkan hasil penorehan medali, Kontingen Percasi Kota Palangka Raya berhasil menyabet 13 medali emas, 13 medali perak, dan 6 medali perunggu, sekaligus menyisihkan 11 kontingen Percasi kabupaten/kota Se-Kalimantan Tengah.

Ketua Percasi Kota Palangka Raya, Khemal Nasery melalui Sekretaris Percasi Kota Palangka Raya, Kronika, S.Pd., menyampaikan penorehan prestasi ini merupakan hasil kerja sama dan kerja keras dari seluruh atlet, pelatih, official, orang tua, dan pihak pendukung yang telah bersungguh-sungguh berlatih guna mempersiapkan diri untuk mengikuti event tersebut.

“Perolehan Juara Umum ini, untuk kedua kalinya secara berturut-turut, dimana pada tahun 2022 di Sampit kemaren, Kontingen Percasi Kota Palangka Raya juga telah berhasil meraih Juara Umum. Artinya, Kontingen Percasi Kota Palangka Raya telah berhasil mempertahankan predikat Juara Umum pada event Kejurprov Kejuaraan Catur tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Kronika yang juga Wasit Nasional Percasi ini, Senin (18/09/2023).

Kronika berpesan kepada seluruh atlet Percasi Kota Palangka Raya, supaya tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian yang ada saat ini. Namun, seluruh atlet diminta agar dapat terus berlatih dan mengasah kemampuannya untuk menghadapi sejumlah event yang lebih tinggi lagi, tidak hanya di tingkat provinsi, regional, nasional bahkan internasional.

Selain itu, ia juga berharap kepada pemerintah daerah, baik itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, KONI Kota Palangka Raya, Percasi Kota Palangka Raya, serta pihak swasta agar dapat berkontribusi memberikan dukungan terhadap pembinaan atlet catur di Kota Cantik ini.

“Dukungan yang diharapkan, salah satunya yakni atlet catur potensial dapat diikutsertakan pada event kejuaraan catur tingkat regional, nasional bahkan internasional, dengan harapan semakin sering mengikuti berbagai event kejuaraan maka semakin meningkat pula kualitas dan kemampuan atlet berkompetisi,” ujarnya lagi.

Tidak lupa, Kronika juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Walikota Palangka Raya, Ketua KONI Kota Palangka Raya, Ketua Percasi Kota Palangka Raya atas segala bentuk dukungan yang diberikan. Begitupun, kepada seluruh orang tua maupun wali yang telah turut serta mendampingi atlet junior selama event berlangsung.

Sekedar menginformasikan, penorehan medali pada event Kejurprov Kejuaraan Catur tingkat Provinsi 2023, masing-masing Juara Pertama diraih oleh Kontingen Kota Palangka Raya, Juara Kedua Kontingen Percasi Kabupaten Kotawaringin Barat, dan Juara Ketiga Kontingen Percasi Kabupaten Lamandau.

Selanjutnya, diharapkan Kontingen Percasi Kota Palangka Raya yang memperoleh medali emas, dapat mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti Kejurnas Kejuaraan Catur tingkat Nasional di tahun 2024 mendatang. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!