Dorong Pelaku UMKM Hasilkan Produk Berkualitas

 Dorong Pelaku UMKM Hasilkan Produk Berkualitas

PRODUK UMKM – Bupati Hendra Lesmana berkunjung ke salah satu stand expo untuk melihat produk pelaku UMKM di Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau bersama-sama seluruh pemangku kepentingan terkait terus mendorong peningkatan kualitas produk yang dihasilkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah setempat.

“Dengan begitu diharapkan mampu meningkatkan perekonomian, iklim investasi, dan bidang usaha di Kabupaten Lamandau,” terang Bupati Lamandau, Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Jumat (22/9).

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Lamandau, kata Bupati, pihaknya mengajak para pelaku usaha untuk bisa berkomitmen menghasilkan produk-produk yang berkualitas sehingga memiliki daya saing yang tinggi di pasaran.

“Kami berharap para pelaku UMKM berkomitmen menghasilkan produk-produk yang berkualitas sehingga bisa merebut hati para konsumen,” harapnya.

Selain itu, Bupati Hendra menilai, untuk memproduksi suatu barang dan jasa membutuhkan kejujuran dalam melakukan bidang usaha untuk mendapatkan suatu kepercayaan pelanggan.

Lebih baik punya pelanggan atau customer yang loyal daripada produksi banyak tetapi kemudian pelanggan hanya beli sekali dua kali, habis itu tidak mau lagi karena pelaku usaha yang tidak jujur dengan produknya.

“Jadi kata jujur ini luar biasa. Selain itu kedisiplinan atau keberlanjutan juga penting,” tandasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!