Dinkes Dukung Program KTP Digital

 Dinkes Dukung Program KTP Digital

AKTIFKAN IKD – Sejumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Lamandau tengah mengaktifkan identitas kependudukan digital atau IKD.

NANGA BULIK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamandau komitmen mendukung program pemerintah melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) Digital. Dukungan itu berupa mengajak seluruh tenaga kesehatan menyukseskan identitas kependudukan digital (IKD) dengan mengaktifkan layanan yang sering disebut KTP digital tersebut.

Kepala Dinkes Kabupaten Lamandau, Rosmawati menyatakan, dukungan tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen pihaknya bersama-sama mendorong suksesnya program yang telah dicanangkan pemerintah itu.

“Saya mengajak seluruh tenaga kesehatan, segera aktifkan identitas kependudukan digital kita. Banyak manfaat dan kemudahan yang akan kita dapat dari program ini,” ajak Rosmawati saat dikonfirmasi pada Jumat (22/9).

Dikatakan Kadis, pihaknya berupaya membantu program identitas kependudukan digital yang saat ini dijalankan pemerintah. Ditegaskannya, tenaga kesehatan perlu berpartisipasi menyukseskan program tersebut, dimulai dari lingkungan kerja masing-masing, serta membantu mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat.

“Dinkes bersinergi membantu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam optimalisasi program ini. Karena identitas kependudukan digital akan menjadi syarat dalam berbagai urusan administrasi. Terlebih bagi pegawai pemerintah, sudah menjadi keharusan untuk turut menjalankan program tersebut,” tandasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!