Diklat PKA 2023 Ditutup, Nuryakin: Tingkatan Kualitas dan Kemampuan Leadership 

 Diklat PKA 2023 Ditutup, Nuryakin: Tingkatan Kualitas dan Kemampuan Leadership 

FOTO: Sekda Kalteng, Drs. H. Nuryakin M.Si mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri penutupan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Gelombang I Angkatan I, II dan III Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Sumber daya manusia (SDM) dapat diartikan sebagai kekuatan (power, red) atau potensi yang dimiliki manusia, terutama dalam menjalani tugas, sekaligus pula sebagai upaya untuk memenuhi hak dan kewajibannya sebagai makhluk sosial.

Demikian hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H. Nuryakin M.Si mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran saat menghadiri penutupan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Gelombang I Angkatan I, II dan III Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023, di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jl. AIS Nasution, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (14/09/2023).

Nuryakin menyebut salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDA adalah dengan penyelenggaraan pendidikan yang baik, bermutu, dan pelatihan atau training yang bertujuan meningkatkan efektivitas, skill dan jiwa kepemimpinan individu.

“Perubahan, dilanjutkan dengan aktualisasi kepemimpinan Kinerja selama 3 (tiga) bulan diharapkan berdampak pada peningkatan kualitas birokrasi yang lincah, cepat dan tangkas,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas kepercayaan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Kapuas serta Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mengirim dan mempercayakan pejabatnya untuk menjadi peserta PKA Gelombang I, II, dan III Pemrov. Kalteng tahun 2023.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan yang telah diberikan baik oleh instansi vertikal Kejari Kab. Seruyan dan Kab. Kapuas serta pemerintah kabupaten dann kota yang mengirimkan peserta pelatihan di BPSDM Kalteng yang merupakan satu-satunya lembaga pelatihan terakreditasi A,” katanya lagi.

Sementara itu masih di kegiatan dan hari yang sama, menurut perwakilan peserta PKA, Plt Direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus, Ady Fraditha,S.Kep.,Ners menyampaikan terimakasih kepada para mentor, penguji dan rekan-rekan diklat tim 3 (tiga),

Sehingga kegiatan PKA menjadi wadah untuk menjadi pemimpin yang handal di era teknologi digital.

“Saya merasa kegiatan ini merupakan sebuah pengalaman sangat berharga dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada para penguji, para mentor dan rekan-rekan peserta diklat tim 3 (tiga) PKA pada tahun 2023 ini yang semuanya luar biasa,” ujar dia.

Ady berharap dengan kegiatan ini, dapat menjadi sebuah pembelajaran bagaimana menjadi seorang pemimpin yang handak di zaman yang dipenuhi dengan era teknologi digital.

“Saya menilai kegiatan sangat penting, karena dapat membawa dampak positif bagi organisasi ke arah yang lebih baik lagi, membawa keberkahan bagi masyarakat Kalteng khususnya yang datang berkunjung, berobat ataupun mendapat perawatan di RSUD dr. Doris Sylvanus dan kami berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” demikian tukasnya.

Wartawan: MARIA

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!