Bupati Katingan Tandai Penyaluran Beras Bantuan Dari Pemerintah

 Bupati Katingan Tandai Penyaluran Beras Bantuan Dari Pemerintah

Foto : Bupati Katingan Sakariyas, SE beserta sejumlah pejabat dan perwakilan warga usai Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahun 2023.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, SE melakukan launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahun 2023 kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan Aula Kantor Kecamatan Katingan Hilir tersebut, juga dihadiri Sekda Katingan Pransang, S.Sos, Sejumlah Kepala SOPD, camat dan unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa bantuan beras tersebut merupakan program kegiatan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional yang bekerjasama dengan Forum Bulog Pusat dan PT. Pos Indonesia.

“Mengingat harga beras saat ini mengalami kenaikan, oleh karena itu, pemerintah berupaya dengan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak inflasi atau terdampak kenaikan harga sembako. Penyaluran bantuan beras ini untuk seluruh KPM di semua kecamatan dan dimulai di wilayah Katingan Hilir,” tutur Sakariyas.

Dia mengatakan, bahwa penyaluran bantuan beras ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat. Tujuannya, untuk mengurangi beban masyarakat penerima manfaat yang berada di Kabupaten Katingan.

“Saya minta kepada kita semua untuk melakukan pemantauan terhadap bantuan yang disalurkan. Jangan sampai ada warga yang tidak menerima bantuan, padahal yang bersangkutan sebenarnya berhak,” tegas Sakariyas.

Bupati menjelaskan, bawah Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahun 2023 merupakan tahap ke dua kepada 17.821 KPM. Itu akan disalurkan menjadi tiga tahap yaitu September, Oktober dan November.

“Penerima manfaat tersebut masing-masing selama 3 bulan, mendapatkan 10 Kg yang total sebanyak 30 Kg,” sebutnya.

(agg/sog)

 

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!